5 Penakluk Unggulan di Babak Perempat Final Thailand Masters 2024

Termasuk Rehan/Lisa

Babak perempat final Thailand Masters 2024 usai digelar kemarin, Jumat (2/2/2024). Banyak kejutan yang terjadi pada babak 8 besar turnamen BWF super 300 tersebut. Salah satunya adalah deretan pemain nonunggulan yang berhasil menumbangkan unggulan.

Artikel kali ini mengantarkan informasi sederet pebulu tangkis yang berhasil menaklukkan para unggulan di babak perempat final Thailand Masters 2024 yang tengah berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand. Ada wakil dari Indonesia juga, lho.

1. Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand) kembali kalahkan pemain unggulan

5 Penakluk Unggulan di Babak Perempat Final Thailand Masters 2024Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (instagram.com/pee_skp)

Pada babak 16 besar, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul berhasil menaklukkan pemain unggulan dari Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sedang dalam performa terbaik, ganda putra tuan rumah ini kembali kalahkan unggulan di babak perempat final. Kali ini, ada Akira Koga/Taichi Saito, unggulan keenam dari Jepang yang mereka kalahkan.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama antara kedua pasangan. Peeratchai/Pakkapon membukukan kemenangan atas Koga/Saito dalam duel yang cukup alot hingga berdurasi 1 jam 7 menit. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 14-21, 21-17, dan 22-20 untuk kemenangan Peeratchai/Pakkapon.

Baca Juga: 5 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Semifinal Thailand Masters 2024

2. Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan) pulangkan unggulan dari China

5 Penakluk Unggulan di Babak Perempat Final Thailand Masters 2024Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (instagram.com/s2_c_94)

Berikutnya, ada ganda putri Korea Selatan yang menumbangkan unggulan ketiga dari China. Mereka adalah Lee Yu Lim/Shin Seung Chan yang mengalahkan Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan. Li/Liu harus mengakui keunggulan dari Lee/Shin lewat pertandingan dua set langsung.

Momen di babak perempat final ini adalah pertemuan perdana mereka di turnamen internasional. Lee/Shin menang dengan skor akhir 21-17 dan 21-16 atas ganda putri Negeri Tirai Bambu tersebut. Pertandingan ini memakan waktu 53 menit.

3. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) ikuti jejak Peeratchai/Pakkapon

5 Penakluk Unggulan di Babak Perempat Final Thailand Masters 2024Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (instagram.com/gmsupak)

Ganda putra Thailand lainnya juga menyusul Peeratchai/Pakkapon ke semifinal Thailand Masters 2024 setalah menaklukkan pemain unggulan. Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren menaklukkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Wakil Jerman tersebut menempati posisi unggulan kedelapan di turnamen kali ini.

Dalam dua pertemuan terakhir mereka di French Open 2022 dan Sudirman Cup 2023, Jomkoh/Kedren selalu kalah di tangan Lamsfuss/Seidel. Kali ini, pasangan Negeri Gajah Putih tersebut sukses membalikkan keadaan. Mereka mengemas kemenangan dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-15, dalam waktu 57 menit.

4. Su Li Yang (Taipei) menang atas unggulan tunggal putra dari Hong Kong

5 Penakluk Unggulan di Babak Perempat Final Thailand Masters 2024Su Li Yang (instagram.com/su_li_yang)

Hong Kong harus kehilangan salah satu tunggal putra andalannya pada Thailand Masters 2024. Ng Ka Long Angus yang merupakan unggulan kedelapan gagal melaju ke babak semifinal usai ditaklukkan pemain nonunggulan. Tunggal putra muda Taipei, Su Li Yang, sukses mengalahkan Ng Ka Long lewat duel straight game.

Ng Ka Long menelan kekalahan atas Su Li Yang lewat pertandingan yang berjalan selama 46 menit. Su Li Yang membukukan kemenangan dengan skor 21-18 dan 21-13. Dari hasil kemenangan ini, Su Li Yang semakin memimpin rekor pertemuannya atas Ng Ka Long menjadi 2-0.

5. Rehan Naufal/Lisa Ayu (Indonesia) menaklukkan rekan senegara yang jadi unggulan keempat

5 Penakluk Unggulan di Babak Perempat Final Thailand Masters 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia harus menjalani laga derbi pada babak perempat final Thailand Masters 2024. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang bersua dengan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan unggulan keempat. Laga ini merupakan pertemuan kedua antara mereka.

Pada pertemuan terakhir, Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan Dejan/Gloria lewat pertandingan dua set langsung. Mampu membalikkan keadaan, pada laga ini Rehan/Lisa juga mengalahkan Dejan/Gloria lewat duel straight game. Rehan/Lisa melaju ke babak 4 besar usai menyingkirkan Dejan/Gloria dengan skor 22-20 dan 21-17.

Makin banyaknya pemain nonunggulan yang berhasil mengalahkan pemain unggulan cukup membuktikan bahwa persaingan bulu tangkis dunia kian ketat dan merata. Pertandingan babak semifinal Thailand Masters 2024 sendiri akan berlangsung hari ini, Sabtu (3/2/2024). Akankah kejutan-kejutan itu terus terjadi?

Baca Juga: 8 Potret Dinda Kanya Nonton Thailand Masters, Dukung Wakil Indonesia

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya