7 Perubahan Peringkat Wakil Indonesia setelah Thailand Masters 2024

Banyak yang mengalami penurunan peringkat

Peringkat terbaru bulu tangkis dunia telah dirilis BWF pada Selasa (6/2/2024). Sejumlah pebulu tangkis Indonesia mengalami perubahan peringkat setelah penampilan mereka di Thailand Masters 2024 yang digelar pekan lalu.

Ada sedikitnya tujuh wakil garuda yang mengalami perubahan peringkat setelah turnamen BWF Super 300 tersebut. Intip 7 perubahan peringkat yang terjadi pada pebulu tangkis Indonesia setelah Thailand Masters 2024 pada artikel berikut.

1. Langsung gugur di babak pertama Thailand Masters 2024, Alwi Farhan turun 3 tingkat pada minggu ini. Alwi kini duduk di peringkat 62 dunia

7 Perubahan Peringkat Wakil Indonesia setelah Thailand Masters 2024Alwi Farhan (instagram.com/badminton.ina)

2. Peringkat Ester Nurumi Tri Wardoyo naik 4 strip ke urutan 40 dunia setelah sukses melaju sampai babak perempat final Thailand Masters 2024

7 Perubahan Peringkat Wakil Indonesia setelah Thailand Masters 2024Ester Nurumi Tri Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

3. Gagal mempertahankan gelar juara dan tumbang di babak 16 besar, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus turun 1 tingkat ke peringkat 12 dunia

7 Perubahan Peringkat Wakil Indonesia setelah Thailand Masters 2024Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

4. Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi juga turun 1 tingkat ke peringkat 45 dunia usai tumbang pada babak pertama

7 Perubahan Peringkat Wakil Indonesia setelah Thailand Masters 2024Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Baca Juga: Daftar Juara Thailand Masters dari Tahun ke Tahun Sejak 2016

5. Melaju cukup jauh sampai babak 4 besar, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi naik 1 strip ke peringkat 17 dunia

7 Perubahan Peringkat Wakil Indonesia setelah Thailand Masters 2024Febriana Dwi/Amalia Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

6. Berbeda nasib dengan Ana/Tiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto harus turun 2 tingkat ke urutan 30 dunia karena terhenti di babak 16 besar

7 Perubahan Peringkat Wakil Indonesia setelah Thailand Masters 2024Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (instagram.com/badminton.ina)

7. Terakhir ada Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati yang naik 1 peringkat ke urutan 16 dunia usai menembus babak semifinal

7 Perubahan Peringkat Wakil Indonesia setelah Thailand Masters 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Dari hasil perubahan peringkat BWF pekan ini, sayangnya banyak wakil Indonesia yang harus mengalami penurunan peringkat. Tentunya para pemain dan pelatih harus melakukan evaluasi agar penampilan pebulu tangkis Indonesia bisa semakin baik di turnamen BWF selanjutnya.

Baca Juga: Daftar Juara Thailand Masters 2024, Chou Tien Chen Berjaya

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya