6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Hylo Open 2023

Laga alot berdurasi lebih dari satu jam

Perempat final Hylo Open 2023 beres digelar pada, Jumat (3/11/2023) di Saarlandhalle, Jerman. Dari sederet pertandingan yang tersaji kemarin, ada beberapa sajian laga yang sengit antara para pemain demi memperebutkan tiket ke babak semifinal turnamen BWF Super 300 tersebut.

Menyajikan duel yang alot dan penuh ketegangan, intip fakta dari enam pertandingan paling sengit yang terjadi di babak perempat final Hylo Open 2023. Ada laga yang melibatkan wakil Indonesia, lho!

1. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) vs. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Hylo Open 2023Tang Chun Man/Tse Ying Suet (instagram.com/bwf.official)

Pertandingan perempat final pertama yang berlangsung cukup sengit terjadi lewat duel di sektor ganda campuran. Mempertemukan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dan wakil Indonesia, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, pertandingan ini berlangsung hingga 1 jam 4 menit. Melewati pertarungan ketat rubber game, ganda campuran andalan Hong Kong ini akhirnya mampu memenangkan pertandingan dan menumbangkan wakil garuda yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini. Tang/Tse menaklukkan De/Glo dengan skor akhir 21-15, 20-22, dan 21-13.

Baca Juga: Apesnya Praveen/Melati Hylo Open 2023, Langsung Gugur

2. Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) vs. Christo Popov (Prancis)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Hylo Open 2023Lee Cheuk Yiu (instagram.com/lee_cy)

Wakil dari Hong Kong kembali harus melewati pertarungan sengit di babak perempat final Hylo Open 2023. Tunggal putra unggulan kedua mereka, yaitu Lee Cheuk Yiu, yang bersua unggulan keenam asal Prancis, Christo Popov, harus melewati pertandingan yang memakan waktu 1 jam 6 menit untuk bisa melaju ke babak 4 besar. Dengan skor 21-17, 16-21, dan 11-21, Popov harus mengakui keunggulan dari Lee Cheuk Yiu.

3. Pornpawee Chochuwong (Thailand) vs. Shung Shuo Yun (Taiwan)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Hylo Open 2023Pornpawee Chochuwong (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada pertarungan antara tunggal putri Thailand dan wakil Taiwan. Mereka adalah unggulan ketiga, Pornpawee Chochuwong dan Shung Shuo Yun, yang merupakan pemain nonunggulan. Keduanya saling berduel di babak perempat final untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal Hylo Open 2023. Lewat pertarungan tiga gim sengit yang berakhir dengan skor 21-17, 18-21, dan 12-21, Shung Shuo Yun harus terhenti langkahnya di babak 8 besar dalam waktu pertandingan 1 jam 11 menit.

4. Alex Lanier (Prancis) vs. Julien Carraggi (Belgia)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Hylo Open 2023Alex Lanier (instagram.com/alexlanier.bad)

Pertandingan perempat final yang berlangsung cukup sengit selanjutnya kembali tersaji dari sektor tunggal putra. Wakil Prancis, Alex Lanier, bersua dengan pemain Belgia, Julien Carraggi, di babak 8 besar. Pertarungan antara kedua tunggal putra ini berlangsung selama 1 jam 13 menit. Lewat laga ketat tiga set, Lanier berhasil menumbangkan Carraggi dan melaju ke babak selanjutnya. Lanier membukukan kemenangan dengan skor 14-21, 23-21, dan 22-20.

5. Toma Junior Popov (Prancis) vs. Jan Louda (Ceko)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Hylo Open 2023Toma Junior Popov (instagram.com/toma_junior_popov)

Pertandingan yang menguras tenaga berikutnya kembali disajikan oleh tunggal putra Prancis. Kali ini, Toma Junior Popov berhadapan dengan pemain asal Ceko, Jan Louda. Lewat pertandingan yang memakan waktu 1 jam 15 menit dan skor akhir 21-14, 17-21, dan 26-24, Toma melenggang ke babak selanjutnya dan menjadi wakil kedua dari Prancis yang melaju ke babak semifinal Hylo Open 2023.

6. Chou Tien Chen (Taiwan) vs. Nhat Nguyen (Irlandia)

6 Pertandingan Sengit di Babak Perempat Final Hylo Open 2023Chou Tien Chen (instagram.com/bwf.official)

Duel yang memakan waktu lama dan super alot terakhir juga datang dari sektor tunggal putra. Pertandingan antara tunggal putra unggulan pertama dari Taiwan, Chou Tien Chen, yang melawan wakil Irlandia, Nhat Nguyen, ini memakan waktu hingga 1 jam 19 menit. Tunggal putra nomor satu Taiwan ini harus melewati duel ketat dengan Nguyen untuk bisa melaju ke babak semifinal. Akhirnya, Chou menangi pertandingan atas Nguyen dengan skor 19-21, 22-20, dan 21-18.

Dari laga super sengit di atas, sektor tunggal putra terlihat paling mendominasi. Menurutmu akankah kembali terjadi laga sengit di babak semifinal Hylo Open 2023 hari ini, Sabtu (4/11/2023)?

Baca Juga: 9 Pemain Unggulan Kandas di Babak Kedua Hylo Open 2023, Ada Indonesia!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya