5 Pertandingan Sengit di Babak Semifinal Korea Open 2023

Laga super ketat demi tiket ke partai puncak

Semifinal Korea Open 2023 digelar pada, Sabtu (22/7/2023). Dari sederet pertandingan pada babak 4 besar itu, ada beberapa sajian laga yang sangat ketat antara pemain kelas dunia demi memperebutkan tiket ke partai puncak.

Berhasil menyajikan laga super seru dengan rally memukau, berikut lima pertandingan sengit yang terjadi pada babak semifinal Korea Open 2023. Banyak yang berdurasi sampai satu jam lebih, lho!

1. Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) vs. Yuta Watanabe/Arisha Higashino (Jepang)

5 Pertandingan Sengit di Babak Semifinal Korea Open 2023Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (instagram.com/weiyaxin00)

Pertandingan semifinal Korea Open 2023 pertama yang berlangsung cukup sengit terjadi lewat duel di sektor ganda campuran. Laga tersebut mempertemukan ganda campuran muda China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dengan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisha Higashino. Pertandingan ini berlangsung hingga 55 menit.

Jiang/Wei menaklukkan Watanabe/Higashino dengan skor akhir 21-12, 20-22, dan 21-12. Hasil ini juga menjadikan Negeri Tirai Bambu sukses mengirim dua wakil ganda campuran di partai final Korea Open tahun ini. Mereka adalah Jiang/Wei dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang telah berhasil mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dua set langsung.

Baca Juga: Fajar/Rian Akui Belum Maksimal di Korea Open 2023

2. Chen Yu Fei (China) vs. An Se Young (Korea Selatan)

5 Pertandingan Sengit di Babak Semifinal Korea Open 2023An Se Young (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada pertarungan antara tunggal putri andalan China dan Korea Selatan. Mereka adalah Chen Yu Fei dan An Se Young yang saling merebutkan satu tempat di babak final Korea Open 2023. Bermain sebagai juara bertahan sekaligus tuan rumah, An Se Young melewati laga super ketat untuk menumbangkan Chen Yu Fei.

Melewati pertarungan ketat rubber game, An Se Young akhirnya mampu menangi pertandingan dan melesat ke partai final. Dengan skor 21-15, 8-21, dan 22-24 Chen Yu Fei harus mengakui keunggulan dari An Se Young. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu takluk atas An Se Young dalam waktu pertandingan 1 jam 18 menit.

3. Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

5 Pertandingan Sengit di Babak Semifinal Korea Open 2023Kim So Yeong/Kong Hee Yong (instagram.com/bwf.official)

Laga ketat selanjutnya terjadi dari sektor ganda putri. Duel sengit ini kembali melibatkan wakil tuan rumah, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, yang bersua wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Pertarungan luar biasa dipertontonkan oleh kedua pasang ganda putri ini.

Kim/Kong mengalahkan Mayu/Wakana Dalam waktu pertandingan hingga 1 jam 4 menit. Pasangan Korea Selatan ini meraih kemenangan dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-12. Mereka juga menjadi wakil kedua dari Korea Selatan yang memastikan diri lolos ke partai final.

4. Kodai Naraoka (Jepang) vs. Loh Kean Yew (Singapura)

5 Pertandingan Sengit di Babak Semifinal Korea Open 2023Loh Kean Yew (instagram.com/bwf.official)

Pertandingan semifinal selanjutnya yang berlangsung cukup sengit terjadi lewat pertarungan di sektor tunggal putra. Laga ini mempertemukan tunggal putra Jepang dan Singapura. Mereka adalah Kodai Naraoka dan Loh Kean Yew.

Duel antara keduanya berlangsung selama 1 jam 20 menit. Lewat laga ketat rubber game, Naraoka harus menelan kekalahan di tangan Loh Kean Yew. Pertarungan sengit mereka berakhir dengan skor 21-18, 16-21, dan 15-21.

5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

5 Pertandingan Sengit di Babak Semifinal Korea Open 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Wakil tuan rumah, Korea Selatan, kembali melewati pertarungan sengit pada babak semifinal. Kali ini ada ganda putra andalan mereka, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, yang bersua wakil Indonesia. Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, adalah lawan yang dihadapi Kang/Seo.

Kedua pasang ganda putra ini sebelumnya juga saling berhadapan di babak final Korea Open tahun lalu. Membalas kekalahan pada edisi sebelumnya, Fajar/Rian kini menaklukkan Kang/Seo lewat pertandingan berdurasi 1 jam 14 menit. Fajar/Rian menangi pertandingan dengan skor 17-21, 21-16, dan 21-18.

Pertahanan yang sama-sama solid dengan sajian rally yang luar biasa membuat pertarungan antar pemain di atas berlangsung sangat sengit. Demi tiket ke partai puncak, sederet atlet badminton tersebut sukses menyajikan pertandingan berkelas pada babak semifinal Korea Open 2023.

Baca Juga: Fajar/Rian Jadi Penyelamat Muka Indonesia di Korea Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya