5 Pertandingan Terlama di Hari Pertama Japan Open 2023

Persaingan super sengit sejak babak pertama

Hari pertama Japan Open 2023 telah menggelar babak pertama atau 32 besar yang diadakan pada, Selasa (25/7/2023). Turnamen BWF Super 750 ini sendiri digelar di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Dari hasil pertandingan hari pertama, ada beberapa pemain yang harus melewati laga sengit untuk lolos ke babak selanjutnya. Berikut lima pebulu tangkis yang melewati pertandingan terlama di hari pertama Japan Open 2023. Ada yang sampai lebih dari 90 menit, lho!

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

5 Pertandingan Terlama di Hari Pertama Japan Open 2023Nami Matsuyama/Chiharu Shida (instagram.com/bwf.official)

Pertandingan hari pertama Japan Open 2023 yang berlangsung cukup lama terjadi lewat duel di sektor ganda putri. Laga tersebut mempertemukan ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan wakil Jepang. Nami Matsuyama/Chiharu Shida adalah lawan yang dihadapi Apriyani Rahayu/Siti Fadia di babak pertama Japan Open 2023 ini.

Pertandingan ini berlangsung hingga 1 jam 6 menit. Matsuyama/Shida menaklukkan Apriyani/Fadia dengan skor akhir 12-21, 21-16, dan 13-21. Hasil ini juga menjadikan Apriyani/Fadia kalah beruntun dalam dua pertemuan terakhir atas pasangan ganda putri Jepang tersebut.

Baca Juga: Leo/Daniel Langsung Tersingkir di Japan Open 2023, Apes Banget

2. He Bing Jiao (China) vs. Mia Blichfeldt (Denmark)

5 Pertandingan Terlama di Hari Pertama Japan Open 2023He Bing Jiao (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada pertarungan antara tunggal putri China dan Denmark. Mereka adalah He Bing Jiao dan Mia Blichfeldt. Kedua tunggal putri ini saling melewati laga sengit demi melanjutkan perjalanan mereka di Japan Open tahun ini.

Lewat pertarungan ketat rubber game, He Bing Jiao akhirnya menangi pertandingan dan melesat ke babak kedua. Dengan skor 13-21, 21-11, dan 21-19 He Bing Jiao menyingkirkan Mia pada babak pertama. Tunggal putri yang menempati unggulan kelima itu menangi pertandingan dalam waktu 1 jam 7 menit.

3. Sung Shuo Yun vs. Pai Yu Po (Taiwan)

5 Pertandingan Terlama di Hari Pertama Japan Open 2023Sung Shuo Yun (instagram.com/taipeisquad__)

Laga ketat selanjutnya terjadi dari derbi antara tunggal putri Taiwan. Duel sengit ini melibatkan Sung Shuo Yun dan Pai Yu Po. Pertarungan ini juga merupakan satu-satunya laga derbi yang tersaji di hari pertama Japan Open 2023.

Permainan luar biasa dipertontonkan oleh kedua tunggal putri andalan Taiwan ini. Shung Shuo Yun mengalahkan Pai Yu Po Dalam waktu pertandingan hingga 1 jam 10 menit. Shung meraih kemenangan dengan skor 14-21, 21-17, dan 21-18. 

4. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs. Pornpawee Chochuwong (Thailand)

5 Pertandingan Terlama di Hari Pertama Japan Open 2023Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia kembali harus melewati laga ketat pada langkah pertama mereka di Japan Open 2023. Laga ini mempertemukan tunggal putri Indonesia dan Thailand. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung yang bersua Pornpawee Chochuwong.

Duel antara keduanya berlangsung selama 1 jam 13 menit. Lewat laga ketat rubber game, Pornpawee harus menelan kekalahan di tangan Gregoria. Pertarungan sengit mereka berakhir dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-18.

5. Kodai Naraoka (Jepang) vs. Brian Yang (Kanada)

5 Pertandingan Terlama di Hari Pertama Japan Open 2023Kodai Naraoka (instagram.com/bwf.official)

Wakil tunggal putra tuan rumah, Jepang, juga melewati pertarungan sengit pada babak pertama. Kali ini ada Kodai Naraoka, yang berhadapan dengan wakil Kanada. Brian Yang adalah lawan yang dihadapi oleh Naraoka pada laga pertamanya di Japan Open 2023.

Pertarungan kedua tunggal putra ini menjadi duel yang memakan waktu paling lama di hari pertama. Naraoka menangi pertandingan dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-19. Durasi pertandingan antara Naraoka dan Brian adalah 1 jam 32 menit.

Melewati laga yang cukup sengit, deretan atlet badminton di atas tetap harus diapresiasi. Terlepas dari kalah ataupun menang, mereka telah berusaha semaksimal mungkin pada laga di hari pertama Japan Open 2023 tersebut.

Baca Juga: Anthony Ginting Langsung Angkat Koper dari Japan Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya