Road to Champion Anders Antonsen di Malaysia Open 2024, Kuda Hitam!

Antonsen satu-satunya juara yang merupakan nonunggulan

Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, baru saja keluar sebagai juara Malaysia Open 2024. Pemain yang berstatus nonunggulan ini memastikan gelar juara usai mengalahkan wakil China pada babak final yang berlangsung kemarin, Minggu (14/1/2024) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Antonsen sukses memberikan kejutan dengan menyingkirkan banyak pemain unggulan di Malaysia Open 2024. Melalui seluruh pertarungan yang telah dilalui saat berhadapan dengan lawan-lawannya, intip kembali road to champion Anders Antonsen di Malaysia Open 2024 melalui ulasan berikut.

1. Memulai babak pertama dengan melawan unggulan kedelapan

Road to Champion Anders Antonsen di Malaysia Open 2024, Kuda Hitam!Anders Antonsen (instagram.com/victorsport_official)

Wakil India yang jadi unggulan kedelapan, Prannoy H.S, menjadi lawan Antonsen pada babak pertama Malaysia Open 2024. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi Antonsen dan Prannoy. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Antonsen selalu takluk di tangan Prannoy.

Pada pertemuan mereka kali ini, Antonsen mampu membalikkan keadaan dan mengalahkan wakil India tersebut. Dalam waktu 43 menit, Antonsen berhasil menyingkirkan Prannoy lewat pertandingan straight game. Wakil Denmark tersebut menang dengan skor akhir 21-14 dan 21-11.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Final Malaysia Open 2024, Tak Ada Juara Bertahan!

2. Jalani laga di babak kedua dengan pertandingan yang berjalan mulus

Road to Champion Anders Antonsen di Malaysia Open 2024, Kuda Hitam!Anders Antonsen (instagram.com/victorsport_official)

Tunggal putra selanjutnya yang dihadapi Antonsen adalah wakil dari Jepang. Koki Watanabe adalah lawan Antonsen pada babak 16 besar Malaysia Open 2024. Ini merupakan pertemuan ketiga antara kedua pemain di turnamen internasional. Antonsen mengungguli head-to-head atas Watanabe dengan 2-0.

Dalam waktu pertandingan 54 menit, Antonsen kembali sanggup menyingkirkan tunggal putra Negeri Sakura tersebut. Watanabe menelan kekalahan atas Antonsen dengan skor akhir 14-21 dan 17-21. Praktis, Antonsen makin telak memimpin rekor pertemuan mereka menjadi 3-0.

3. Taklukkan unggulan kedua di babak perempat final

Road to Champion Anders Antonsen di Malaysia Open 2024, Kuda Hitam!Anders Antonsen (instagram.com/victorsport_official)

Antonsen kembali berhadapan dengan wakil dari Jepang di babak perempat final Malaysia Open 2024. Kali ini, ia bersua sang unggulan kedua, Kodai Naraoka. Kedua pemain sudah cukup sering bertemu sebelumnya. Laga ini merupakan pertemuan kedelapan bagi mereka. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, head-to-head keduanya cukup seimbang, yaitu 4-3 untuk keunggulan Naraoka.

Pada momen di babak perempat final Malaysia Open 2024, Antonsen berhasil mengalahkan Naraoka. Ia menaklukkan andalan Negeri Sakura tersebut lewat pertandingan rubber game. Antonsen menang dengan skor 16-21, 21-12, dan 21-7 lewat duel yang berlangsung selama 1 jam 17 menit. Hasil ini juga menjadikan rekor pertemuan mereka jadi sama kuat, yaitu 4-4.

4. Pulangkan tunggal putra dari Taipei di babak semifinal

Road to Champion Anders Antonsen di Malaysia Open 2024, Kuda Hitam!Anders Antonsen (instagram.com/victorsport_official)

Lawan Antonsen pada babak semifinal Malaysia Open 2024 adalah Lin Chun Yi. Kedua pemain merupakan nonunggulan di turnamen ini. Laga ini juga merupakan pertemuan perdana bagi Antonsen dan Lin Chun Yi.

Bermain menekan sejak awal gim dimulai, Antonsen mampu membukukan kemenangan atas Lin Chun Yi lewat pertandingan straight game. Antonsen menumbangkan Lin Chun Yi dengan skor 21-16 dan 21-7. Durasi permainan antara kedua tunggal putra tersebut adalah 41 menit.

5. Kembali kalahkan pemain unggulan di laga pamungkas

Road to Champion Anders Antonsen di Malaysia Open 2024, Kuda Hitam!Anders Antonsen (instagram.com/victorsport_official)

Pada partai puncak, Antonsen kembali berhadapan dengan pemain unggulan. Lawan yang dihadapi Antonsen adalah sang unggulan ketujuh asal China, Shi Yu Qi. Kedua pemain sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Head-to-head keduanya adalah 4-2 untuk keunggulan Shi Yu Qi.

Namun, pada laga final kemarin, Antonsen sukses mengemas kemenangan atas Shi Yu Qi lewat laga yang cukup mudah. Antonsen meraih gelar juara di Malaysia Open 2024 dengan skor 21-14 dan 21-13. Pertandingan final tunggal putra ini berlangsung selama 55 menit.

Dengan hasil ini, Antonsen sukses memberikan kejutan di Malaysia Open 2024. Tunggal putra lapis kedua Denmark itu pun sekaligus menjadi satu-satunya pemain nonunggulan yang keluar sebagi juara di Malaysia Open tahun ini. 

Baca Juga: Hasil 3 Pemain yang Jumpa Unggulan di Semifinal Malaysia Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya