Road to Final Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di French Open, Kuda Hitam!

Banyak taklukkan pemain unggulan

Ganda putra Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, memastikan diri menjadi satu-satunya pemain nonunggulan yang berhasil menembus laga puncak French Open 2024. Lee/Yang melangkah ke babak final usai mengalahkan unggulan dari Jepang pada babak semifinal yang berlangsung, Sabtu (9/3/2024), di Arena Porte de La Chapelle, Paris, Prancis.

Bagi pasangan Taiwan tersebut, ini merupakan final kedua mereka secara beruntun setelah final German Open 2024 pekan lalu. Bermain memukau sejak babak pertama, simak perjuangan road to final Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di French Open 2024 lewat ulasan berikut!

1. Taklukkan pasangan Indonesia pada babak pertama

Road to Final Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di French Open, Kuda Hitam!Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (instagram.com/yonex.taiwan)

Lee/Yang berhadapan dengan wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, pada babak pertama. Laga perdana mereka di French Open 2024 ini merupakan pertemuan ketujuh bagi Lee/Yang dan Bagas/Fikri. Rekor pertemuan keduanya adalah 4-2 untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Pada laga ini, Lee/Yang mampu membalikkan keadaan dan mengalahkan Bagas/Fikri lewat pertandingan yang cukup mudah. Mereka menaklukkan Bagas/Fikri hanya dalam waktu 30 menit. Bagas/Fikri tumbang dalam dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 17-21.

Baca Juga: 5 Pemain yang Mengalahkan Juara Bertahan French Open 2024

2. Menangi rubber game sengit melawan ganda putra terbaik China

Road to Final Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di French Open, Kuda Hitam!Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (instagram.com/yonex.taiwan)

Ganda putra selanjutnya yang dihadapi Lee/Yang adalah wakil dari China. Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan kedua adalah lawan Lee/Yang pada babak kedua French Open 2024. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Liang/Wang selalu berhasil mengalahkan Lee/Yang.

Pada babak 16 besar French Open 2024, Lee/Yang mampu memutus hasil negatif mereka kala bertemu Liang/Wang. Dalam waktu pertandingan 49 menit, Lee/Yang menyingkirkan ganda putra terbaik Negeri Tirai Bambu tersebut. Lee/Yang mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-17, 21-23, dan 21-15.

3. Kembali kalahkan pasangan Indonesia di babak perempat final

Road to Final Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di French Open, Kuda Hitam!Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (instagram.com/germanopenofficial)

Pada babak perempat final French Open 2024, Lee/Yang kembali harus bertemu pemain unggulan. Mereka bersua wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang bertengger sebagai unggulan ketujuh. Rekor pertemuan keduanya adalah 5-1 untuk keunggulan Fajar/Rian.

Tampil menekan sejak awal, Lee/Yang mampu menangi pertandingan lewat duel dua set langsung atas Fajar/Rian. Dalam pertandingan yang hanya berdurasi 32 menit, Lee/Yang meraih kemenangan dengan skor 22-20 dan 21-19. Pada French Open edisi kali ini, Lee/Yang telah mengalahkan dua pasangan Indonesia, yaitu Bagas/Fikri dan Fajar/Rian.

4. Pulangkan wakil unggulan dari Jepang di babak semifinal

Road to Final Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di French Open, Kuda Hitam!Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (instagram.com/yonex.taiwan)

Pertarungan cukup mudah kembali terjadi pada babak semifinal French Open 2024. Lee/Yang berhadapan dengan ganda putra andalan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pasangan Negeri Sakura tersebut menempati posisi unggulan keenam di turnamen kali ini.

Tanpa banyak hambatan, Lee/Yang berhasil mengunci kemenangan lewat pertandingan straight game. Duel antara keduanya berlangsung selama 36 menit. Lee/Yang melaju ke partai final usai menang dengan skor 21-18 dan 23-21.

5. Tantang unggulan pertama di laga pamungkas

Road to Final Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di French Open, Kuda Hitam!Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (instagram.com/jhehuei)

Pada partai puncak, Lee/Yang kembali berhadapan dengan pemain unggulan. Mereka bersua lawan yang cukup sulit, yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ganda putra andalan India ini menempati unggulan pertama di French Open 2024.

Laga final ini menjadi pertemuan ketiga bagi Lee/Yang dan Rankireddy/Shetty. Rekor pertemuan keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan telak pasangan India tersebut. Mampukah Lee/Yang memutus rekor buruknya kala menghadapi Rankireddy/Shetty di laga puncak French Open 2024?

Final French Open 2024 ini menjadi back-to-back final bagi Lee/Yang karena pekan kemarin mereka juga melaju ke partai final di ajang German Open 2024. Kala itu, mereka berhasil keluar sebagai juara. Apakah mereka akan kembali meraih kemenangan di laga final hari ini?

Baca Juga: 6 Unggulan Tunggal Putra yang Gagal Menembus Final French Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya