Road to Final Lin Chun Yi di Swiss Open 2024, Jadi Final S300 Kedua

Akan menantang seniornya di laga puncak

Swiss Open 2024 menggelar babak final hari ini, Minggu (24/3/2024), yang akan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. Dari sektor tunggal putra, pemain nonunggulan dari Taiwan, Lin Chun Yi, berhasil menyegel satu tiket di babak final turnamen BWF Super 300 ini.

Momen ini menjadi kedua kalinya bagi Lin Chun Yi mencicipi final pada BWF World Tour Super 300. Melalui seluruh pertarungan yang telah dilaluinya untuk melaju hingga laga puncak, berikut road to final Lin Chun Yi di Swiss Open 2024.

1. Membekuk unggulan ketiga dari Singapura pada babak pertama

Road to Final Lin Chun Yi di Swiss Open 2024, Jadi Final S300 KeduaLin Chun Yi (instagram.com/badthai.official)

Lin Chun Yi langsung berhadapan dengan pemain unggulan pada babak pertama Swiss Open 2024. Lawan yang dihadapinya adalah wakil Singapura, Loh Kean Yew, yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini. Duel ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pemain.

Meski kalah dari segi peringkat, Lin Chun Yi mampu memberikan kejutan dan membekuk Loh Kean Yew lewat pertandingan dua set langsung. Lin Chun Yi membukukan kemenangan atas Loh Kean Yew lewat skor 21-18 dan 21-13. Andalan Singapura ini tumbang di tangan Lin Chun Yi hanya dalam waktu 35 menit.

2. Lewati laga alot melawan rekan senegara pada babak kedua

Road to Final Lin Chun Yi di Swiss Open 2024, Jadi Final S300 KeduaLin Chun Yi (instagram.com/lin_chun_yi_88)

Tunggal putra selanjutnya yang dihadapi Lin Chun Yi adalah rekan kompatriotnya. Ia adalah Chi Yu Jen. Kedua tunggal putra Taiwan ini sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Rekor pertemuan keduanya adalah sama kuat, yaitu 1-1.

Pertarungan sengit pun terjadi pada pertemuan ketiga mereka ini. Dalam waktu pertandingan yang memakan waktu hingga 1 jam 7 menit, Lin Chun Yi menyingkirkan rekan senegaranya tersebut. Ia membukukan kemenangan atas Chi Yu Jen dengan skor akhir 17-21, 21-11, dan 21-19.

Baca Juga: Jadwal Final Swiss Open 2024: Wakil Indonesia Berburu 3 Gelar

3. Menang mudah melawan wakil Denmark pada babak perempat final

Road to Final Lin Chun Yi di Swiss Open 2024, Jadi Final S300 KeduaLin Chun Yi (instagram.com/lin_chun_yi_88)

Wakil dari Denmark, Magnus Johannesen, menjadi lawan Lin Chun Yi pada babak perempat final Swiss Open 2024. Rekor pertemuan keduanya adalah 1-0 untuk keunggulan Johannesen. Pada pertemuan terakhir mereka di Irish Open 2022, Lin Chun Yi harus mengakui keunggulan Johannesen dalam pertandingan dua set langsung.

Pada pertemuan mereka kali ini, Lin Chun Yi mampu revans dan menumbangkan Johannesen lewat pertandingan yang cukup mudah. Hanya dalam waktu 38 menit, Lin Chun Yi membukukan kemenangan dengan skor 21-18 dan 21-7. Hasil ini juga membuat Lin Chun Yi menyamakan rekor pertemuan mereka menjadi 1-1.

4. Melaju ke laga puncak usai pulangkan wakil India pada babak semifinal

Road to Final Lin Chun Yi di Swiss Open 2024, Jadi Final S300 KeduaLin Chun Yi (instagram.com/lin_chun_yi_88)

Pertarungan sesama pemain nonunggulan terjadi pada babak semifinal Swiss Open 2024. Lin Chun Yi berhadapan dengan wakil India, Kidambi Srikanth. Laga ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pemain di turnamen internasional.

Duel rubber game cukup sengit pun tersaji antara Lin Chun Yi dan Srikanth. Lin Chun Yi berhasil menumbangkan Srikanth setelah melewati pertarungan yang memakan waktu 1 jam 5 menit. Pada akhirnya ia melaju ke babak final usai menang atas Srikanth dengan skor 15-21, 21-9, dan 21-18.

5. Menantang senior yang merupakan unggulan kelima pada laga pamungkas

Road to Final Lin Chun Yi di Swiss Open 2024, Jadi Final S300 KeduaLin Chun Yi (instagram.com/lin_chun_yi_88)

Tunggal putra Taiwan berhasil menciptakan all-Taiwan final di Swiss Open 2024. Lin Chun Yi akan hadapi seniornya, Chou Tien Chen, pada laga pamungkas. Chou Tien Chen sendiri merupakan lawan yang cukup sulit bagi Lin Chun Yi.

Pasalnya, dari segi peringkat dan rekor pertemuan, Chou Tien Chen lebih unggul dibanding Lin Chun Yi. Chou Tien Chen saat ini ada di peringkat 15 dunia, sementara Lin Chun Yi duduk di urutan 22 dunia. Head-to-head keduanya pun sementara 2-1 untuk keunggulan Chou Tien Chen.

Meski di atas kertas Chou Tien Chen jauh lebih diunggulkan, jika melihat performa Lin Chun Yi yang sangat baik sejak babak pertama, ia masih punya peluang untuk kembali menjuarai turnamen BWF Super 300 untuk yang kedua kalinya setelah Thailand Masters 2023 lalu. Akankah Lin Chun Yi mampu memberikan kejutan di partai final hari ini?

Baca Juga: Jadwal Final Swiss Open 2024: 3 Wakil Indonesia Melaju ke Final

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya