Road to Final Peeratchai/Pakkapon di Thailand Masters 2024

Jadi final pertama mereka di BWF World Tour

Thailand Masters 2024 memasuki babak final hari ini, Minggu (4/2/2024), berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand. Dari sektor ganda putra, pasangan tuan rumah Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul menjadi salah satu pemain nonunggulan yang berhasil menyegel satu tiket di babak final turnamen BWF Super 300 tersebut.

Peeratchai/Pakkapon sukses memberikan kejutan dengan menyingkirkan deretan pemain unggulan. Menjadi final pertama di BWF World Tour dalam karier mereka, simak road to final Peeratchai/Pakkapon di Thailand Masters 2024.

1. Memulai babak pertama dengan pertandingan yang cukup alot

Road to Final Peeratchai/Pakkapon di Thailand Masters 2024Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (instagram.com/badthai.official)

Pasangan dari Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard, menjadi lawan Peeratchai/Pakkapon pada babak pertama Thailand Masters 2024. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Praktis, rekor pertemuan keduanya masih 0-0.

Pertandingan cukup alot tersaji pada pertemuan perdana kedua pasangan tersebut. Dalam waktu 1 jam, Peeratchai/Pakkapon menyingkirkan Lundgaard/Vestergaard lewat pertandingan rubber game. Mereka mengemas kemenangan dengan skor akhir 21-13, 16-21, dan 21-13.

Baca Juga: 5 Penakluk Unggulan di Babak Perempat Final Thailand Masters 2024

2. Lewati pertarungan sengit melawan unggulan dari Indonesia di babak kedua

Road to Final Peeratchai/Pakkapon di Thailand Masters 2024Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (instagram.com/pee_skp)

Pada babak kedua Thailand Masters 2024, Peeratchai/Pakkapon bersua pemain unggulan. Mereka berhadapan dengan wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan Indonesia yang juga merupakan juara bertahan ini menempati posisi unggulan ketiga pada turnamen kali ini.

Laga yang sengit harus kembali dijalani oleh Peeratchai/Pakkapon. Kali ini, mereka harus melewati pertandingan berdurasi 56 menit. Leo/Daniel pun akhirnya harus mengakui keunggulan Peeratchai/Pakkapon dengan skor 17-21, 21-19, dan 16-21.

3. Pulangkan unggulan keenam dari Jepang di babak perempat final

Road to Final Peeratchai/Pakkapon di Thailand Masters 2024Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (instagram.com/badthai.official)

Peeratchai/Pakkapon kembali berjumpa ganda putra unggulan lainnya di babak perempat final. Unggulan keenam dari Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, adalah lawan yang dihadapi mereka. Momen di Thailand Masters 2024 ini merupakan pertemuan pertama mereka di turnamen internasional.

Lagi-lagi Peeratchai/Pakkapon harus melewati laga super ketat. Mereka membukukan kemenangan atas Koga/Saito dengan skor akhir 14-21, 21-17, dan 22-20. Pertandingan ini memakan waktu hingga 1 jam 7 menit.

4. Kalahkan rekan senegara di babak semifinal

Road to Final Peeratchai/Pakkapon di Thailand Masters 2024Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (instagram.com/pee_skp)

Peeratchai/Pakkapon harus melawan senior mereka di babak semifinal Thailand Masters 2024. Mereka adalah Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Kedua ganda putra Negeri Gajah Putih ini merupakan pemain nonunggulan.

Selalu melewati laga yang melelahkan pada babak sebelumnya, kali ini Peeratchai/Pakkapon mampu memenangi pertandingan lewat duel yang cukup mudah. Mereka mengalahkan rekan senegara lewat duel straight game yang berdurasi 45 menit. Jomkoh/Kedren menelan kekalahan di tangan junior mereka dengan skor 22-24 dan 13-21.

5. Menantang unggulan dari China pada laga puncak

Road to Final Peeratchai/Pakkapon di Thailand Masters 2024Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (instagram.com/badthai.official)

Peeratchai/Pakkapon lagi-lagi harus berhadapan dengan pemain unggulan di babak final Thailand Masters 2024. He Ji Ting/Ren Xian Yu dari China adalah sosok lawan yang bakal mereka hadapi. Ganda putra Negeri Tirai Bambu tersebut merupakan unggulan kelima.

Laga ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Jika dilihat dari segi peringkat, He/Ren tentu jauh lebih diunggulkan. He/Ren saat ini ada di peringkat 16 dunia, sementara Peeratchai/Pakkapon masih duduk di urutan 76 dunia.

Babak final Thailand Masters 2024 akan dimulai pukul 12.00 WIB. Sektor ganda putra akan bermain pada pertandingan pertama. Mampukah Peeratchai/Pakkapon menuntaskan misi juara di kandang sendiri?

Baca Juga: Rehan/Lisa Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Masters 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya