3 Tunggal Putra Bertemu Unggulan di Perempat Final French Open 2023

Chico bersua unggulan dari Denmark

French Open 2024 sudah memasuki babak perempat final yang akan digelar hari ini, Jumat (8/3/2024). Lanjutan dari rangkaian Tur Eropa yang merupakan turnamen BWF Super 750 ini sendiri berlangsung di Arena Porte de La Chapelle, Paris, Prancis, sejak Selasa, (5/3/2024).

Ada beberapa pebulu tangkis tunggal putra yang akan berhadapan dengan pemain unggulan pada babak 8 besar hari ini. Cek daftar pebulu tangkis tunggal putra yang harus siap hadapi unggulan di perempat final French Open 2024 lewat artikel berikut!

1. Lu Guang Zu (China) hadapi rekan senegara yang merupakan unggulan kedua

3 Tunggal Putra Bertemu Unggulan di Perempat Final French Open 2023Lu Guang Zu (instagram.com/bwf.official)

Terdapat dua tunggal putra China yang akan saling berhadapan pada babak 8 besar French Open 2024. Mereka adalah Lu Guang Zu yang harus bertarung dengan rekan kompatriotnya, Shi Yu Qi, yang bertengger sebagai unggulan kedua di turnamen ini. Kedua pemain Negeri Tirai Bambu ini sudah cukup sering bertemu sebelumnya.

Pertandingan ini sendiri akan menjadi pertemuan ke-11 bagi mereka. Dari 10 laga terakhir, Shi Yu Qi memimpin jauh head-to-head mereka dengan catatan 8-2. Mampukah Lu Guang Zu membalikkan keadaan pada pertandingan di French Open 2024 kali ini?

2. Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) bersua andalan Denmark yang jadi unggulan keempat

3 Tunggal Putra Bertemu Unggulan di Perempat Final French Open 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di French Open 2024. Lawan yang dihadapi Chico pada babak perempat final adalah Anders Antonsen. Tunggal putra Denmark yang tengah tampil dalam performa terbaik ini menempati posisi unggulan keempat di French Open 2024.

Momen ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Chico dan Antonsen. Pertemuan pertama mereka terjadi pada babak 32 besar Indonesia Masters 2024. Kala itu, Chico harus tumbang di tangan Antonsen dengan cukup mudah lewat pertandingan dua set langsung. Ia menelan kekalahan dengan skor 15-21 dan 10-21.

3. Wang Tzu Wei (Taiwan) kembali berjumpa dengan pemain unggulan di French Open 2024

3 Tunggal Putra Bertemu Unggulan di Perempat Final French Open 2023Wang Tzu Wei (instagram.com/victorsport_official)

Pada babak 16 besar kemarin, Wang Tzu Wei tampil luar biasa dan memberikan kejutan dengan menumbangkan unggulan pertama. Ia mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, lewat pertandingan straight game. Kali ini, wakil dari Taiwan ini kembali harus menghadapi unggulan di babak perempat final French Open 2024.

Lawan yang dihadapi Wang Tzu Wei adalah sang unggulan kedelapan asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Rekor pertemuan keduanya adalah 5-0 untuk keunggulan telak Kunlavut. Mampukah Wang Tzu Wei kembali memberikan kejutan dan memutus rekor buruknya kala menghadapi Kunlavut?

Babak perempat final French Open 2024 hari ini akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 16.00 WIB. Sementara sesi kedua berlangsung pukul 17.00 waktu setempat atau sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: 10 Pemain yang Mengalahkan Unggulan pada Babak Kedua French Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya