Hasil 4 Tunggal Putra yang Jumpa Unggulan di QF India Open 2024

Ada yang berikan kejutan

India Open 2024 sudah memasuki babak perempat final yang digelar kemarin, Jumat (19/1/2024). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750 ini sendiri berlangsung di K. D. Jadhav Indoor Stadium, New Delhi, India, sejak Selasa, (16/1/2024).

Ada beberapa pebulu tangkis tunggal putra yang berhadapan dengan pemain unggulan pada babak 8 besar hari ini. Cek hasil pebulu tangkis tunggal putra yang hadapi unggulan di perempat final India Open 2024 lewat artikel berikut, ya!

1. Lee Zii Jia (Malaysia) kembali bersua unggulan di India Open 2024

Hasil 4 Tunggal Putra yang Jumpa Unggulan di QF India Open 2024Lee Zii Jia (instagram.com/victorsport_official)

Pada babak 16 besar kemarin, Lee Zii Jia sukses memulangkan unggulan kelima dari Indonesia, yaitu Jonatan Christie. Kali ini, tunggal putra dari Malaysia ini kembali harus menghadapi unggulan di babak perempat final India Open 2024. Lawan yang dihadapi Lee Zii Jia adalah sang unggulan kedua asal Jepang, Kodai Naraoka.

Laga pada babak perempat final ini menjadi pertemuan keempat bagi mereka. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Naraoka memimpin head-to-head atas Lee Zii Jia dengan 2-1. Dari hasil laga hari ini, Lee Zii Jia kembali takluk di tangan Naraoka. Hasil ini menjadikan Lee Zii Jia semakin tertinggal dari rekor pertemuannya dengan Naraoka.

Baca Juga: Anthony Ginting Tersingkir di India Open 2024, Ditekuk Non Unggulan

2. Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) tumbangkan pemain unggulan dari Indonesia

Hasil 4 Tunggal Putra yang Jumpa Unggulan di QF India Open 2024Lee Cheuk Yiu (instagram.com/lee_cy)

Selanjutnya, ada tunggal putra asal Hong Kong yang juga menghadapi pemain unggulan di babak perempat final India Open 2024. Lee Cheuk Yiu berjumpa dengan unggulan keempat dari Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Babak 8 besar ini menjadi pertemuan keempat bagi Lee Cheuk Yiu dan Ginting.

Rekor pertemuan keduanya sama kuat, yakni 2-2. Namun, pada pertandingan mereka hari ini, Ginting harus mengakui keunggulan Lee Cheuk Yiu. Lewat pertandingan rubber game, 21-17, 18-21, dan 21-13, Lee Cheuk Yiu berhasil menumbangkan Ginting.

3. Wang Tzu Wei (Taipei) berjumpa tunggal putra unggulan dari tuan rumah

Hasil 4 Tunggal Putra yang Jumpa Unggulan di QF India Open 2024Wang Tzu Wei (instagram.com/victorsport_official)

Tunggal putra Taipei, Wang Tzu Wei, juga berhadapan dengan tunggal putra unggulan di babak perempat final India Open 2024. Ia menjadi lawan dari wakil tuan rumah, Prannoy H.S, yang merupakan unggulan kedelapan. Kedua pemain sudah cukup sering bertemu sebelumnya.

Rekor pertemuan antara Wang dan Prannoy adalah 3-5 untuk kekalahan Wang. Dalam dua pertemuan terakhir mereka, Wang juga selalu menelan kekalahan atas Prannoy. Pada laga kemarin, Wang kembali takluk di tangan Prannoy. Ia gugur pada babak 8 besar usai dikalahkan oleh Prannoy dengan skor akhir 11-21, 21-17, dan 21-18.

4. Koki Watanabe (Jepang) menghadapi unggulan asal China

Hasil 4 Tunggal Putra yang Jumpa Unggulan di QF India Open 2024Koki Watanabe (instagram.com/hiyoco_beans210)

Koki Watanabe menjadi tunggal putra nonunggulan terakhir yang berjumpa dengan pemain unggulan. Wakil Jepang ini menghadapi sang unggulan keenam asal China, Shi Yu Qi. Pertandingan ini sendiri menjadi pertemuan kedua bagi mereka.

Pertemuan pertama mereka terjadi pada babak kedua Thailand Masters 2023. Kala itu, Watanabe harus menelan kekalahan lewat pertarungan rubber game atas Shi Yu Qi. Pada babak perempat final India Open 2024 hari ini, Watanabe kembali dikalahkan oleh Shi Yu Qi. Praktis, saat ini Shi Yu Qi memimpin telak head-to-head mereka dengan 2-0.

Dari keempat tunggal putra yang jumpa unggulan pada babak perempat final India Open 2024, hanya ada satu pemain yang berhasil memberikan kejutan. Ia adalah Lee Cheuk Yiu yang sukses menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: 7 Pemain Unggulan yang Gugur di Babak Kedua India Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya