8 Tunggal Putra Dunia Naik Peringkat Usai Thailand Open 2023

Ada wakil Indonesia juga, lho!

Thailand Open 2023 telah sukses digelar pada 30 Mei—4 Juni 2023 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Para pebulu tangkis dunia yang bertanding di turnamen BWF super 500 tersebut telah menampilkan permainan yang luar biasa. Itu termasuk deretan pebulu tangkis tunggal putra berikut ini.

Selalu memberikan yang terbaik di tiap laga yang dijalani, setidaknya ada delapan tunggal putra dunia yang berhasil naik peringkat usai bertanding di Thailand Open tahun ini. Siapa saja mereka? Coba cek daftar tunggal putra dunia yang naik peringkat usai Thailand Open 2023!

1. Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

8 Tunggal Putra Dunia Naik Peringkat Usai Thailand Open 2023Kunlavut Vitidsarn (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putra muda andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn, menembus peringkat tiga besar dunia. Setelah sukses berdiri di podium tertinggi Thailand Open 2023, Kunlavut kini naik peringkat. Ia naik 2 tingkat di urutan 3 dunia setelah sempat ada di peringkat 5.

2. Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)

8 Tunggal Putra Dunia Naik Peringkat Usai Thailand Open 2023Lee Cheuk Yiu (instagram.com/lee_cy)

Selanjutnya, ada Lee Cheuk Yiu, wakil tunggal putra Hong Kong. Ia naik peringkat usai penampilannya di Thailand Open 2023. Melaju sampai ke babak final dan keluar sebagai runner-up, Lee Cheuk Yiu kini ada di 15 besar dunia. Ia naik tiga peringkat hari ini. Lee ada di peringkat ke-14 setelah menghuni peringkat ke-17 dunia.

3. Lakshya Sen (India)

8 Tunggal Putra Dunia Naik Peringkat Usai Thailand Open 2023Lakshya Sen (instagram.com/yonex_sunrise_india)

Kali ini, ada tunggal putra India yang juga berhasil naik peringkat. Ia adalah Lakshya Sen, yang melangkah sampai ke babak semifinal Thailand Open 2023. Sebelumnya, Lakshya ada di peringkat ke-23 dunia. Kini, ia melesat naik 4 tingkat dan langsung menghuni peringkat 19.

Baca Juga: 5 Pebulu Tangkis Indonesia Terakhir yang Kalah di Final Thailand Open

4. Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia)

8 Tunggal Putra Dunia Naik Peringkat Usai Thailand Open 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi tunggal putra dunia yang naik peringkat. Ia adalah wakil dari Indonesia. Pada turnamen BWF super 500 ini, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil tunggal putra dari Indonesia. Meski terhenti pada babak kedua, ia tetap naik 1 peringkat ke urutan 20 dunia.

5. Ng Tze Yong (Malaysia)

8 Tunggal Putra Dunia Naik Peringkat Usai Thailand Open 2023Ng Tze Yong (instagram.com/tzeyong_ng)

Ng Tze Yong, wakil tunggal putra muda dari Malaysia, kian mendekati 20 besar dunia. Setelah berhasil melaju sampai ke perempat final Thailand Open 2023, Ng Tze Yong berhasil naik tiga peringkat. Saat ini, Ng Tze Yong duduk di posisi ke-21 peringkat dunia BWF.

6. Toma Junior Popov (Prancis)

8 Tunggal Putra Dunia Naik Peringkat Usai Thailand Open 2023Toma Junior Popov (instagram.com/toma_junior_popov)

Tidak hanya tunggal putra Asia, Toma Junior Popov, tunggal putra yang berasal dari Eropa, juga berhasil naik peringkat usai penampilannya di Thailand Open 2023. Melaju sampai ke babak semifinal, Toma naik tiga tingkat. Tunggal putra Prancis ini sekarang duduk di peringkat ke-25 dunia. Sebelumnya, Toma ada di urutan ke-28 dunia.

7. Christo Popov (Prancis)

8 Tunggal Putra Dunia Naik Peringkat Usai Thailand Open 2023Christo Popov (instagram.com/popov_christo)

Selanjutnya, ada Christo Popov, tunggal putra yang naik peringkat setelah tampil di Thailand Open 2023. Mengikuti jejak sang kakak, Christo berhasil naik satu peringkat pada peringkat dunia BWF minggu ini. Meski hanya melaju sampai ke babak kedua, Christo tetap naik peringkat. Ia kini menempati urutan 35 dunia.

8. Priyanshu Rajawat (India)

8 Tunggal Putra Dunia Naik Peringkat Usai Thailand Open 2023Priyanshu Rajawat (instagram.com/rajawatpriyanshu)

Tunggal putra terakhir yang naik peringkat usai Thailand Open 2023 adalah tunggal putra muda dari India. Ia adalah Priyanshu Rajawat yang naik satu strip pada penampilan debutnya di Thailand Open 2023. Meski tumbang pada babak pertama, Priyanshu tetap naik peringkat ke urutan 37 dunia.

Selalu tampil maksimal di tiap laga yang mereka jalani, delapan tunggal putra di atas sangat layak untuk naik peringkat BWF minggu ini. Kini, persaingan di sektor tunggal putra pun makin seru.

Baca Juga: 12 Perubahan Peringkat Ganda Putra Dunia setelah Thailand Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya