5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Australia Open 2023

Termasuk Jojo dan Ginting

Semifinal Australia Open 2023 bergulir hari ini, Sabtu (5/8/2023), di State Sports Centre, Sydney, Australia. Banyak kejutan datang dari sektor tunggal putra, salah satunya adalah para unggulan yang gagal melaju ke babak empat besar ini.

Hanya ada satu unggulan tunggal putra yang lolos ke semifinal Australia Open 2023. Dia adalah wakil India, Prannoy H.S, yang menempati unggulan keenam. Di sisi lain, kelima unggulan tunggal putra lainnya sudah gugur pada babak sebelumnya.

Berikut kelima unggulan tunggal putra yang gagal melaju ke semifinal Australia Open 2023.

1. Loh Kean Yew (Singapura) [4]

5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Australia Open 2023Loh Kean Yew (instagram.com/bwf.official)

Loh Kean Yew menjadi tunggal putra unggulan yang gugur pertama kali di Australia Open 2023. Wakil Singapura yang merupakan unggulan keempat ini takluk oleh tunggal putra India, Mithun Manjunath. Loh Kean Yew tumbang pada babak pertama dalam waktu 41 menit. Mithun mengalahkan Loh Kean Yew dengan skor kembar 21-19 dan 21-19.

Baca Juga: Herry IP: Fajar/Rian Terlalu Monoton di Australia Open 2023

2. Kodai Naraoka (Jepang) [2]

5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Australia Open 2023Kodai Naraoka (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putra unggulan dari Jepang, Kodai Naraoka juga gugur di babak pertama Australia Open 2023. Naraoka yang merupakan unggulan kedua diadang wakil China, Weng Hong Yang. Lewat pertandingan berdurasi 48 menit, Naraoka tumbang dalam dua gim langsung. Weng Hong Yang membukukan kemenangan atas Naraoka dengan skor 21-19 dan 21-11.

3. Jonatan Christie (Indonesia) [7]

5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Australia Open 2023Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Kali ini, ada tunggal putra unggulan dari Indonesia. Jonatan Christie yang menempati unggulan ketujuh gugur di babak kedua Australia Open 2023. Jojo harus mengakui keunggulan tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, lewat duel dua gim langsung. Ng Tze Yong mengalahkan Jojo dengan skor 22-20 dan 21-15 dalam waktu permainan 50 menit.

4. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) [2]

5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Australia Open 2023Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Nasib Anthony Sinisuka Ginting tidak berbeda dari Jojo. Unggulan pertama dari Indonesia ini gugur di babak 8 besar Australia Open 2023. Ia takluk oleh wakil India yang jadi unggulan keenam, Prannoy H.S. Anthony Ginting menelan kekalahan setelah melawan Prannoy dalam waktu pertandingan 1 jam 13 menit. Skor akhir dari duel kedua tunggal putra ini adalah  21-16, 17-21, dan 14-21 untuk kekalahan Ginting.

5. Chou Tien Chen (Taiwan) [5]

5 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal Australia Open 2023Chou Tien Chen (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putra unggulan terakhir yang juga gugur di babak perempat final adalah Chou Tien Chen. Senada dengan Kodai Naraoka, wakil Taiwan yang menempati unggulan kelima ini juga takluk di tangan tunggal putra China, Weng Hong Yang. Chou Tien Chen tumbang hanya dalam pertandingan dua gim langsung. Skor akhir dari laga ini adalah 21-10 dan 21-16 dengan waktu pertandingan 47 menit.

Sementara itu, ketiga tunggal putra lainnya yang melaju ke semifinal Australia Open 2023 merupakan pemain nonunggulan. Mereka adalah Priyanshu Rajawat (India), Weng Hong Yang (China), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Baca Juga: 5 Unggulan Ganda Campuran Gagal Menembus Final Australia Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya