5 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Arctic Open 2023

Chico bersua unggulan dari Malaysia

Babak kedua Arctic Open 2023 berlangsung hari ini, Kamis (12/10/2023). Digelar di Arena Energia, Vantaa, Finlandia, babak 16 besar ini diperkirakan akan kembali melangsungkan duel yang tak kalah seru dari babak sebelumnya.

Dari 16 tunggal putra yang tersisa di turnamen BWF Super 500 ini, ada lima pebulu tangkis yang bakal bersua pemain unggulan di laga mereka hari ini. Intip kelima tunggal putra yang bertemu unggulan di babak kedua Arctic Open 2023 lewat ulasan berikut! Bagaimana peluang mereka?

1. Ng Tze Yong (Malaysia) hadapi tunggal putra andalan dari Taiwan

5 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Arctic Open 2023Ng Tze Yong (instagram.com/tzeyong_ng)

Tunggal putra Negeri Jiran, Ng Tze Yong, akan menghadapi pemain unggulan di babak kedua Arctic Open 2023. Ia menantang unggulan kelima pada babak 16 besar ini. Tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen, jadi lawan yang dihadapi Ng Tze Yong. Momen ini akan menjadi pertemuan kelima antara kedua tunggal putra tersebut. Dari empat pertemuan sebelumnya, head-to-head keduanya sama kuat, yaitu 2-2.

Baca Juga: 9 Perubahan Peringkat Tunggal Putra setelah Asian Games 2022

2. Chico (Indonesia) tantang pemain unggulan dari Malaysia

5 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Arctic Open 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di Arctic Open 2023. Pada babak kedua ini, Chico juga akan bertemu pemain unggulan. Tunggal putra lapis ketiga Indonesia ini akan melawan unggulan kedelapan dari Malaysia, Lee Zii Jia. Laga ini merupakan pertemuan keenam bagi Chico dan Lee. Rekor pertemuan keduanya cukup menguntungkan Lee, karena ia memimpin head-to-head 4-1 atas Chico.

3. Weng Hong Yang (China) hadapi lawan cukup sulit dari Denmark

5 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Arctic Open 2023Weng Hong Yang (instagram.com/ausbadmintonopen)

Pertarungan antar tunggal putra nonunggulan dan unggulan selanjutnya adalah dari negara China dan Denmark. Weng Hong Yang akan berjumpa Anders Antonsen yang jadi unggulan ketiga. Tunggal putra lapis kedua dari Nordic Country ini menjadi lawan yang cukup sulit bagi Weng. Pasalnya, dari dua duel mereka sebelumnya di Malaysia Open dan Indonesia Masters 2023, Antonsen selalu berhasil menaklukkan tunggal putra muda China tersebut.

4. Kidambi Srikanth (India) bersua unggulan dari Negeri Sakura

5 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Arctic Open 2023Kidambi Srikanth (instagram.com/srikanth_kidambi)

Tunggal putra India, Kidambi Srikanth, akan menghadapi pemain unggulan yang mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito pada babak pertama. Kanta Tsuneyama yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini menjadi lawan dari Kidambi. Rekor pertemuan kedua tunggal putra ini adalah 2-0 untuk keunggulan Tsuneyama. Dalam dua pertemuan sebelumnya itu sendiri, Kidambi juga selalu kalah lewat dua gim langsung di tangan Tsuneyama.

5. Wakil India, Kiran George, kembali harus bertemu pemain unggulan di babak kedua

5 Tunggal Putra Jumpa Unggulan di Babak Kedua Arctic Open 2023Kiran George (instagram.com/georgekiran7)

Tunggal putra dari India lainnya, Kiran George, juga harus berhadapan dengan pemain unggulan di babak kedua Arctic Open 2023. George akan menghadapi unggulan keempat asal China, Lu Guang Zu. Kedua tunggal putra ini belum pernah bertemu sebelumnya. Duel ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka di turnamen internasional. Tetapi, jika dilihat dari segi peringkat, tunggal putra Negeri Tirai Bambu tersebut tentu jauh lebih diunggulkan dibandingkan George.

Babak kedua Arctic Open 2023 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.00 WIB. Indonesia sendiri hanya membawa dua wakil tunggal putra di turnamen BWF Super 500 ini. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito yang sudah gugur di babak pertama dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang harus berjuang melawan unggulan di babak kedua.

Baca Juga: 9 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia usai Asian Games 2022

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya