6 Tunggal Putra Naik Peringkat usai Berlaga di French Open 2024

Chico kembali masuk top 30 tunggal putra dunia

BWF baru saja memperbarui peringkat dunia bulu tangkis pada Selasa (12/3/2024). Sejumlah atlet badminton dunia mengalami perubahan peringkat setelah gelaran turnamen French Open 2024.

Dari sektor tunggal putra, ada sedikitnya enam pebulu tangkis yang mengalami kenaikan peringkat setelah berlaga di turnamen BWF Super 750 tersebut. Siapa saja tunggal putra yang mengalami kenaikan peringkat itu?

1. Naik podium runner-up, Kunlavut Vitidsarn (Thailand) naik peringkat pekan ini

6 Tunggal Putra Naik Peringkat usai Berlaga di French Open 2024Kunlavut Vitidsarn (instagram.com/badthai.official)

Tunggal putra andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn, sukses naik peringkat usai melaju sampai babak final dan keluar sebagai runner-up French Open 2024. Kunlavut Vitidsarn naik satu peringkat pada pekan ini. Kini ia telah berada di top 7 peringkat tunggal putra dunia karena sebelumnya ia menempati peringkat ke-8. Tunggal putra terbaik Negeri Gajah Putih ini berhasil menggeser peringkat wakil India, Prannoy H.S.

2. Loh Kean Yew (Singapura) kian mendekati peringkat 10 besar tunggal putra dunia

6 Tunggal Putra Naik Peringkat usai Berlaga di French Open 2024Loh Kean Yew (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, yang juga berhasil naik peringkat usai penampilannya di French Open 2024. Tampil cukup baik, Loh Kean Yew melaju cukup jauh sampai babak perempat final. Ia kini ada di urutan ke-11 dunia setelah naik satu tingkat. Loh Kean Yew kian kembali mendekati peringkat 10 besar tunggal putra dunia setelah sebelumnya ia sempat terhempas dari top 10 karena penampilannya yang menurun dalam beberapa turnamen terakhir.

3. Lakshya Sen (India) naik peringkat usai melaju sampai babak 4 besar

6 Tunggal Putra Naik Peringkat usai Berlaga di French Open 2024Lakshya Sen (instagram.com/senlakshya)

Tunggal putra dari India, Lakshya Sen, juga berhasil naik pada pembaruan peringkat BWF pekan ini. Melangkah jauh sampai babak semifinal di French Open 2024, Lakshya Sen mendapat tambahan poin yang cukup banyak. Ia kini mulai mendekati peringkat top 15 tunggal putra dunia. Pada pekan ini, Lakshya Sen tengah duduk di peringkat ke-18 dunia setelah naik satu tingkat.

Baca Juga: Petuah Taufik Hidayat untuk Tunggal Putra di Olimpiade 2024

4. Wang Tzu Wei (Taiwan) jadi tunggal putra tersukses yang naik peringkat usai French Open 2024

6 Tunggal Putra Naik Peringkat usai Berlaga di French Open 2024Wang Tzu Wei (instagram.com/victorsport_official)

Berikutnya ada tunggal putra dari Taiwan, Wang Tzu Wei. Tampil baik sejak babak pertama, Wang Tzu Wei berhasil menembus babak 8 besar pada French Open tahun ini. Ia juga menjadi tunggal putra paling sukses yang naik peringkat pada pekan ini. Sebelumnya, Wang Tzu Wei ada di peringkat ke-27 dunia. Pekan ini, ia naik empat tingkat dan langsung menghuni urutan ke-23 dunia.

5. Meski kalah di babak awal, Ng Ka Long Angus (Hong Kong) tetap naik peringkat pada pekan ini

6 Tunggal Putra Naik Peringkat usai Berlaga di French Open 2024Ng Ka Long Angus (instagram.com/bwf.official)

Wakil dari Hong Kong, Ng Ka Long Angus, tak mampu berbicara banyak dan langsung gugur di babak kedua pada French Open tahun ini. Namun, pada pembaruan peringkat BWF pekan ini, ia masih mendapat tambahan poin dan naik peringkat. Ng Ka Long Angus kini bercokol di peringkat ke-25 dunia. Minggu lalu, ia menghuni peringkat ke-26 tunggal putra dunia.

6. Tak ingin kalah, Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) juga naik peringkat usai French Open 2024

6 Tunggal Putra Naik Peringkat usai Berlaga di French Open 2024Chico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Tidak ingin kalah dari tunggal putra lainnya, salah satu wakil Indonesia juga mengalami kenaikan peringkat setelah tampil memukau di French Open 2024. Ia adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhasil melangkah jauh sampai babak 4 besar French Open 2024. Kini, Chico kembali masuk top 30 tunggal putra dunia dan berada di urutan ke-29. Ia berhasil naik tiga peringkat setelah sebelumnya ada di urutan ke-32 dunia.

Wakil dari Asia mendominasi deretan tunggal putra yang naik peringkat usai French Open 2024. Persaingan di sektor tunggal putra yang makin ketat dan rapat membuat prediksi tiap turnamen makin sengit untuk dilakukan.

Baca Juga: 6 Unggulan Tunggal Putra yang Gagal Menembus Final French Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya