3 Tunggal Putra Nonunggulan yang Tembus Semifinal German Open 2024

Berasal dari negara yang berbeda-beda

Perempat final German Open 2024 bergulir pada, Jumat (1/3/2024). Berlangsung di Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman, laga pada babak 8 besar turnamen BWF Super 300 tersebut jadi sorotan setelah sukses menampilkan beberapa kejutan, salah satunya dari sektor tunggal putra.

Dari 4 tunggal putra yang akan melanjutkan perjuangan di babak semifinal, 3 di antaranya merupakan pemain nonunggulan. Berasal dari negara yang berbeda-beda, intip siapa saja ketiga tunggal putra nonunggulan yang berhasil tembus ke babak semifinal German Open 2024 berikut!

1. Jeon Hyeok Jin (Korea Selatan) satu-satunya tunggal putra yang jumpa unggulan di semifinal German Open 2024

3 Tunggal Putra Nonunggulan yang Tembus Semifinal German Open 2024Jeon Hyeok Jin (instagram.com/hyeokjin4737)

Pemain asal Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin, menjadi tunggal putra nonunggulan pertama yang menyegel satu tiket pada babak semifinal German Open 2024. Ia memastikan diri ke babak 4 besar usai mengalahkan wakil Irlandia, Nhat Nguyen, pada babak perempat final. Jeon Hyeok Jin menang dengan skor 18-21, 21-17, 21-17, dalam durasi pertandingan super sengit yang berlangsung hingga 1 jam 31 menit.

Berikutnya, Jeon Hyeok Jin akan menantang tunggal putra unggulan dari Prancis. Christo Popov yang menempati unggulan kedelapan adalah lawan yang dihadapi wakil Negeri Ginseng tersebut. Laga ini menjadi pertemuan kedua antara mereka. Meski kalah dari segi peringkat, sejatinya Jeon Hyeok Jin unggul dari segi rekor pertemuan. Ia memimpin head-to-head atas Christo Popov dengan skor 1-0.

Baca Juga: 5 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Semifinal German Open 2024

2. Rasmus Gemke (Denmark) melaju ke semifinal usai kalahkan pemain unggulan di babak perempat final

3 Tunggal Putra Nonunggulan yang Tembus Semifinal German Open 2024Rasmus Gemke (instagram.com/rasmusgemke_)

Rasmus Gemke menjadi tunggal putra nonunggulan yang juga berhasil menembus babak semifinal German Open 2024. Wakil Denmark ini mengalahkan pemain unggulan dari Taiwan, Lin Chun Yi, di babak perempat final lewat duel yang berlangsung sengit. Rasmus Gemke harus melewati permainan tiga set dengan skor 21-16, 17-21, 21-16, yang berlangsung selama 1 jam 32 menit untuk bisa melaju ke babak semifinal.

Selanjutnya, Rasmus Gemke akan menghadapi Zhao Jun Peng. Jika dilihat dari segi peringkat, Rasmus Gemke lebih unggul dibanding Zhao Jun Peng karena menempati peringkat 29 dunia. Sementara itu, wakil China tersebut saat ini tengah menduduki urutan 41 dunia. Namun, dari segi rekor pertemuan, Rasmus Gemke tertinggal 0-1 dari Zhao Jun Peng.

3. Zhao Jun Peng (China) menantang Rasmus Gemke di babak semifinal German Open 2024

3 Tunggal Putra Nonunggulan yang Tembus Semifinal German Open 2024Zhao Jun Peng (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putra nonunggulan terakhir yang berhasil menembus babak semifinal adalah Zhao Jun Peng. Ia memastikan diri ke babak 4 besar setelah menumbangkan wakil Belgia, Julien Carraggi. Laga kedua tunggal putra ini berlangsung alot hingga memakan waktu lebih dari 1 jam. Zhao Jun Peng membukukan kemenangan atas Julien Carraggi dengan skor akhir, 18-21, 21-14, 21-12.

Pada babak semifinal, Zhao Jun Peng menantang Rasmus Gemke dari Denmark. Meski kalah dari segi peringkat, Zhao Jun Peng unggul 1-0 dari segi rekor pertemuan. Pada pertemuan terakhir mereka di babak 16 besar China Masters 2023, Zhao Jun Peng menumbangkan Rasmus Gemke lewat duel straight game cukup mudah yang berakhir dengan skor 21-13 dan 21-14.

Sementara itu, satu tunggal putra lainnya yang juga menembus babak semifinal merupakan pemain unggulan. Ia adalah Christo Popov (Prancis) yang menempati posisi unggulan kedelapan. Babak semifinal German Open 2024 sendiri akan berlangsung hari ini, Sabtu (2/3/2024) mulai pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: 4 Pemain Nonunggulan yang Melenggang ke Semifinal German Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya