4 Tunggal Putra Taklukkan Unggulan di Babak Pertama Swiss Open 2024

Ada Alwi Farhan

Swiss Open 2024 memasuki babak kedua atau 16 besar. Turnamen bulu tangkis yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, ini telah rampung menghelat babak pertama pada, Selasa dan Rabu (19--20/3/2024) waktu setempat. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 300 ini tentunya tidak luput dari kejutan.

Pada babak 32 besar, sektor tunggal putra menjadi yang paling banyak menghadirkan kejutan. Banyak pemain nonunggulan dari sektor tersebut sukses menyingkirkan pemain unggulan. Termasuk Alwi Farhan, berikut deretan tunggal putra nonunggulan yang taklukkan unggulan di babak pertama Swiss Open 2024.

1. Lin Chun Yi (Taiwan) tumbangkan tunggal putra unggulan yang jadi andalan Singapura

4 Tunggal Putra Taklukkan Unggulan di Babak Pertama Swiss Open 2024Lin Chun Yi (instagram.com/badthai.official)

Singapura harus kehilangan salah satu andalannya di sektor tunggal putra. Lin Chun Yi dari Taiwan menumbangkan Loh Kean Yew di babak 32 besar Swiss Open 2024. Loh Kean Yew sendiri merupakan tunggal putra unggulan ketiga di turnamen ini.

Tanpa banyak hambatan, Lin Chun Yi berhasil menaklukkan Loh Kean Yew hanya dalam waktu 35 menit. Ia meraih kemenangan lewat pertandingan dua set langsung. Lin Chun Yi membukukan kemenangan atas Loh Kean Yew dengan skor akhir 21-18 dan 21-13.

Baca Juga: Ada 17 Wakil Indonesia di Swiss Open: Gregoria Potensi Juara

2. Alex Lanier (Prancis) sikat unggulan yang juga merupakan juara bertahan dari Jepang

4 Tunggal Putra Taklukkan Unggulan di Babak Pertama Swiss Open 2024Alex Lanier (instagram.com/alexlanier.bad)

Kejutan selanjutnya datang dari tunggal putra muda Prancis. Alex Lanier berhasil membuat sang juara bertahan langsung angkat koper pada babak pertama Swiss Open 2024. Ia adalah Koki Watanabe, waki Jepang yang menempati posisi unggulan kedelapan.

Pertandingan cukup sengit terjadi antara kedua pemain tersebut. Lewat duel rubber game, Lanier mengunci kemenangan dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-19. Pertarungan antara Lanier dan Watanabe memakan waktu hingga 1 jam 18 menit.

3. Alwi Farhan (Indonesia) juga menyingkirkan tunggal putra unggulan dari Jepang

4 Tunggal Putra Taklukkan Unggulan di Babak Pertama Swiss Open 2024Alwi Farhan (instagram.com/badminton.ina)

Jepang kembali kehilangan tunggal putra unggulan mereka. Kali ini ada Kanta Tsuneyama yang bertengger sebagai unggulan keenam di Swiss Open 2024. Tsuneyama dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya usai diadang oleh wakil Indonesia, Alwi Farhan.

Bermain dari babak kualifikasi, Alwi langsung memberikan kejutan dan menumbangkan pemain unggulan di babak pertama. Ia menyingkirkan Tsuneyama lewat pertandingan dua set langsung. Alwi meraih kemenangan hanya dalam waktu 33 menit, dengan skor 21-14 dan 21-12.

4. Priyanshu Rajawat (India) mengalahkan unggulan keempat dari Hong Kong

4 Tunggal Putra Taklukkan Unggulan di Babak Pertama Swiss Open 2024Priyanshu Rajawat (instagram.com/rajawatpriyanshu)

Terakhir, ada juga tunggal putra nonunggulan dari India yang turut mengalahkan pemain unggulan. Ia adalah Priyanshu Rajawat. Tunggal putra lapis keempat India ini melaju ke babak kedua usai menaklukkan unggulan keempat dari Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Rajawat menumbangkan Lee Cheuk Yiu lewat duel straight game. Pertarungan kedua tunggal putra ini berjalan cukup cepat selama 36 menit. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 21-12 dan 21-15 untuk kemenangan Rajawat.

Baru memainkan babak pertama, sudah ada empat tunggal putra unggulan yang harus langsung angkat koper dari Swiss Open 2024. Hal ini tentunya semakin membuat persaingan di sektor tunggal putra semakin tidak bisa diprediksi.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Swiss Open 2024, Didominasi Pemain Jepang

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya