5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat Usai China Open 2023

Tak banyak perubahan yang terjadi di sektor satu ini

BWF baru saja melakukan pembaruan peringkat dunia pada Selasa (12/9/2023). Poin dari turnamen China Open 2023 menjadi salah satu yang masuk ke dalam hitungan pembaruan peringkat terbaru.

Ada lima pebulu tangkis tunggal putri dunia yang naik peringkat pekan ini. Hal ini tentu tak lepas dari performa mereka saat tampil di turnamen BWF super 1000 tersebut. Berikut update peringkat BWF lima tunggal putri dunia yang naik peringkat usai China Open 2023.

1. Zhang Yi Man jadi satu-satunya tunggal putri tuan rumah yang naik peringkat

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat Usai China Open 2023Zhang Yi Man (instagram.com/badthai.official)

Tunggal putri lapis kelima China, Zhang Yi Man, sukses naik peringkat usai berlaga di China Open 2023. Meski hanya melaju sampai babak 16 besar, Zhang tetap mendapat tambahan poin cukup banyak dan naik dua peringkat. Kini, ia mulai mendekati peringkat 15 besar tunggal putri dunia dan tengah duduk di urutan 17 pada minggu ini. Sebelumnya, Zhang menempati peringkat 19 dunia.

2. Aya Ohori temani Akane Yamaguchi di 20 besar tunggal putri dunia

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat Usai China Open 2023Aya Ohori (instagram.com/ayaohori.fanbase)

Senada dengan Zhang Yi Man, wakil tunggal putri Jepang, Aya Ohori, juga mengalami kenaikan peringkat meski hanya melaju sampai babak 16 besar China Open 2023. Ohori kini sudah masuk di 20 besar tunggal putri dunia dengan mengamankan peringkat 20 dunia. Ia berhasil naik 1 tingkat setelah pada minggu lalu menghuni peringkat 21 dunia. Kini, Negeri Sakura memiliki dua tunggal putri di 20 besar dunia, yaitu Akane Yamaguchi dan Aya Ohori.

Baca Juga: Perubahan Peringkat Tunggal Putra Dunia setelah China Open 2023

3. Yvonne Li jadi tunggal putri Eropa pertama yang naik peringkat usai China Open 2023

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat Usai China Open 2023Yvonne Li (instagram.com/li_yvonne98)

Tunggal putri Eropa, Yvonne Li dari Jerman, juga berhasil naik peringkat usai berlaga di China Open tahun ini. Berhasil melaju sampai babak kedua China Open 2023, Li mendapat tambahan poin yang membuatnya naik peringkat minggu ini. Yvonne Li kini duduk di peringkat 22 dunia setelah naik 2 tingkat. Sebelumnya, tunggal putri andalan Negeri Panzer ini duduk di urutan 24 dunia.

4. Line Hojmark Kjaersfeldt menjadi tunggal putri paling sukses minggu ini

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat Usai China Open 2023Line Højmark Kjaersfeldt (instagram.com/linekjaersfeldt)

Berikutnya, ada tunggal putri Denmark yang berhasil naik peringkat usai melaju sampai babak perempat final China Open 2023. Ia adalah Line Hojmark Kjaersfeldt yang menjadi tunggal putri paling sukses naik peringkat minggu ini. Kjaersfeldt naik 5 tingkat hingga kini berhasil masuk ke 25 besar tunggal putri dunia. Sebelumnya, ia menghuni peringkat 30 dunia. Kjaersfeldt mulai menunjukkan penampilan terbaiknya dan tengah duduk di urutan 25 dunia.

5. Saena Kawakami ikuti jejak Aya Ohori dengan naik peringkat usai China Open 2023

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat Usai China Open 2023Saena Kawakami (instagram.com/saaaena12)

Saena Kawakami menjadi tunggal putri terakhir yang berhasil naik peringkat usai tampil di China Open 2023. Tak ingin kalah dari kompatriotnya, Aya Ohori, Kawakami mengalami kenaikan peringkat setelah melaju sampai babak 16 besar China Open tahun ini. Kawakami naik satu tingkat di peringkat dunia BWF minggu ini. Ia kini berada di urutan ke-31 dunia setelah minggu lalu ada di peringkat 32.

Di sisi lain, tidak ada perubahan pada 15 besar peringkat tunggal putri dunia pada minggu ini. Tunggal putri nomor 1 dan 2 dunia, An Se Young (Korea Selatan) dan Akane Yamaguchi (Jepang), justru kian kokoh di puncak usai kembali menjadi juara dan runner-up di turnamen BWF super 1000 tersebut.

Baca Juga: 10 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah China Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya