5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai China Masters 2023

Didominasi oleh tunggal putri tuan rumah

BWF telah melakukan pembaruan peringkat dunia pada Selasa (28/11/2023). Poin dari turnamen China Masters 2023 menjadi salah satu yang masuk ke dalam pembaruan peringkat terbaru.

Tercatat, ada lima pebulu tangkis tunggal putri dunia yang naik peringkat pekan ini. Hal ini tentu tak lepas dari performa mereka saat tampil di turnamen BWF Super 750 tersebut. Cek update peringkat BWF terkini sederet tunggal putri dunia setelah China Masters 2023 melalui ulasan berikut, yuk!

1. Keluar sebagai juara, Chen Yu Fei (China) kini duduk di peringkat 2 dunia

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai China Masters 2023Chen Yu Fei (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putri China, Chen Yu Fei, sukses naik peringkat usai keluar sebagai juara di China Masters 2023. Chen Yu Fei naik satu peringkat pada pekan ini. Kini ia tengah duduk di peringkat dua dunia setelah sebelumnya ia menempati peringkat ke-3. Chen Yu Fei berhasil menggeser peringkat tunggal putri andalan Jepang, Akane Yamaguchi.

2. Wang Zhi Yi (China) kini berada di top 10 tunggal putri dunia

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai China Masters 2023Wang Zhi Yi (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada tunggal putri lapis keempat China, Wang Zhi Yi, yang juga berhasil naik peringkat usai penampilan apiknya di China Masters 2023. Berhasil melangkah sampai babak 4 besar, Wang Zhi Yi kini berada di top 10 tunggal putri dunia. Ia menghuni peringkat 10 dunia setelah naik dua tingkat. Sebelumnya Wang Zhi Yi menghuni peringkat ke-12 dunia.

Baca Juga: 5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat Usai China Open 2023

3. Kim Ga Eun (Korea Selatan) kian mendekati peringkat top 10 tunggal putri

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai China Masters 2023Kim Ga Eun (instagram.com/k_gaeun_s2)

Tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga Eun, juga berhasil naik pada pembaruan peringkat BWF pekan ini. Melangkah jauh sampai babak semifinal di China Masters 2023, Kim Ga Eun mendapat tambahan poin yang cukup banyak. Ia kini kian mendekati peringkat top 10 tunggal putri dunia. Kim Ga Eun saat ini tengah duduk di peringkat ke-13 dunia setelah naik dua tingkat.

4. Tak ingin kalah dari rekannya, Zhang Yi Man (China) juga naik peringkat pada pekan ini

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai China Masters 2023Zhang Yi Man (instagram.com/badthai.official)

Berikutnya, tunggal putri dari Negeri Tirai Bambu kembali berhasil naik peringkat. Ia adalah Zhang Yi Man yang melaju sampai babak perempat final China Masters 2023. Pada pembaruan peringkat pekan ini, Zhang Yi Man naik satu tingkat. Ia kini bercokol di peringkat ke-16 dunia. Sebelumnya, Zhang Yi Man menghuni peringkat ke-17 dunia.

5. Thuy Linh Nguyen (Vietnam) satu-satunya tunggal putri Asia Tenggara yang naik peringkat

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai China Masters 2023Thuy Linh Nguyen (instagram.com/_ntlinhh)

Tunggal putri asal Vietnam menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang juga naik peringkat usai China Masters 2023. Ia adalah Thuy Linh Nguyen yang berhasil melangkah sampai babak perempat final China Masters tahun ini. Kini, Thuy Linh Nguyen berada di 20 besar tunggal putri dunia dengan mengamankan peringkat ke-20. Ia berhasil naik dua peringkat setelah sebelumnya ada di urutan ke-22 dunia.

Tunggal putri China mendominasi deretan pebulu tangkis yang naik peringkat pada pekan ini. Negeri Tirai Bambu bahkan saat ini telah memiliki empat wakil di top 10 tunggal putri dunia.

Baca Juga: 7 Fakta Thuy Linh Nguyen, Pebulu Tangkis Tunggal Putri Andalan Vietnam

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya