7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2024

Ester jadi yang paling sukses

BWF telah melakukan pembaruan peringkat dunia pada Selasa (30/1/2024). Poin dari turnamen Indonesia Masters 2024 menjadi salah satu yang masuk ke dalam pembaruan peringkat terbaru.

Tercatat, ada tujuh pebulu tangkis tunggal putri dunia yang sukses naik peringkat pekan ini. Berikut deretan tunggal putri yang naik peringkat usai berlaga di Indonesia Masters 2024.

1. Wang Zhi Yi (China) naik peringkat setelah keluar sebagai juara Indonesia Masters 2024

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2024Wang Zhi Yi (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putri China, Wang Zhi Yi, sukses naik peringkat usai keluar sebagai juara Indonesia Masters 2024. Wang Zhi Yi naik satu peringkat pada pekan ini. Kini ia berada di peringkat 9 tunggal putri dunia setelah sebelumnya ia menempati peringkat ke-10. Wang Zhi Yi menggeser peringkat dari tunggal putri Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

2. Aya Ohori (Jepang) masuk top 15 tunggal putri dunia pada pekan ini

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2024Aya Ohori (instagram.com/ayaohori.fanbase)

Tunggal putri Jepang, Aya Ohori, juga berhasil naik pada pembaruan peringkat BWF pekan ini. Meski hanya melaju sampai babak 16 besar, Aya Ohori tetap mendapat tambahan poin. Tunggal putri lapis kedua Jepang ini kini telah berada di top 15 tunggal putri dunia. Aya Ohori mengamankan peringkat 15 dunia setelah naik satu tingkat.

3. Tak ingin kalah dari rekannya, Nozomi Okuhara (Jepang) juga naik peringkat usai jadi runner-up

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2024Nozomi Okuhara (instagram.com/okuharanozomi)

Selanjutnya ada tunggal putri lapis ketiga Jepang, Nozomi Okuhara, yang juga naik peringkat usai penampilan apiknya di Indonesia Masters 2024. Tak ingin kalah dari rekannya, Nozomi Okuhara sukses naik peringkat usai keluar sebagai runner-up. Ia kini ada di urutan ke-20 dunia setelah naik tiga tingkat. Pada minggu lalu, Nozomi Okuhara menghuni peringkat ke-23.

Baca Juga: 10 Perubahan Peringkat Tunggal Putra setelah Indonesia Masters 2024

4. Gao Fang Jie (China) mengamankan tempat di 30 besar tunggal putri dunia

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2024Gao Fang Jie (instagram.com/gaofangjie_luckyff)

Kembali datang dari China, kali ini ada Gao Fang Jie yang berhasil naik lima tingkat pada pembaruan peringkat pekan ini. Melangkah jauh sampai babak perempat final Indonesia Masters 2024, Gao Fang Jie mendapatkan tambahan poin yang cukup banyak. Ia kini telah mengamankan tempat di 30 besar tunggal putri dunia dengan menduduki peringkat ke-28. Sebelumnya Gao Fang Jie berada di urutan ke-33.

5. Natsuki Nidaira (Jepang) kian mendekati peringkat rekan-rekannya

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2024Natsuki Nidaira (instagram.com/chocola_tk)

Natsuki Nidaira menjadi tunggal putri ketiga dari Jepang yang berhasil naik peringkat pada minggu ini. Melaju sampai babak 4 besar Indonesia Masters 2024, Natsuki Nidaira sukses naik lima tingkat. Ia kini bercokol di peringkat 29 dunia setelah sebelumnya menghuni peringkat ke-33. Kini Negeri Sakura memiliki empat wakil di top 30 tunggal putri dunia.

6. Debut di Indonesia Masters 2024, Lin Hsiang Ti (Taipei) langsung naik peringkat

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2024Lin Hsiang Ti (instagram.com/love476534)

Tunggal putri selanjutnya yang naik peringkat usai berlaga di Indonesia Masters 2024 adalah Lin Hsiang Ti. Tampil di Indonesia Masters untuk pertama kali, wakil Taipei ini sukses naik peringkat pada minggu ini. Sebelumnya, Lin Hsiang Ti ada di peringkat ke-43 dunia. Pekan ini, ia sukses naik empat tingkat dan langsung menghuni peringkat ke-39 dunia.

7. Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia) jadi tunggal putri paling sukses naik peringkat usai Indonesia Masters 2024

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Indonesia Masters 2024Ester Nurumi Tri Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putri Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang naik peringkat usai Indonesia Masters 2024. Ia adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menjadi tunggal putri paling sukses naik peringkat pekan ini. Melangkah sampai babak 16 besar, Ester kini berada di urutan ke-44 dunia. Ia berhasil naik enam peringkat setelah sebelumnya ada di urutan ke-50 dunia.

Pemain dari Jepang menjadi yang paling mendominasi deretan tunggal putri dunia yang naik peringkat pada pekan ini. Di sisi lain, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, harus turun satu tingkat ke peringkat 33 dunia pada pembaruan peringkat BWF pekan ini.

Baca Juga: Ester Nurumi Juara, Taufik Hidayat: Diamond! Tinggal Poles

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya