5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Denmark Open 2023

Wakil Vietnam menjadi yang paling sukses

BWF telah merilis pembaruan peringkat dunia pada, Selasa (24/10/2023). Hasil dari poin turnamen Denmark Open 2023 menjadi salah satu yang masuk ke dalam pembaruan peringkat terbaru.

Dari sektor tunggal putri, ada lima pebulu tangkis tunggal putri dunia yang naik peringkat pekan ini. Cek update peringkat BWF terkini sederet tunggal putri dunia setelah Denmark Open 2023 melalui ulasan berikut, ya!

1. Berdiri di podium runner-up, Carolina Marin kini ada di top 5 tunggal putri dunia

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Denmark Open 2023Carolina Marin (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putri andalan Spanyol, Carolina Marin, sukses naik peringkat usai keluar sebagai runner-up di Denmark Open 2023. Marin naik satu peringkat pada pekan ini. Kini, ia telah berada di top 5 tunggal putri dunia karena sebelumnya ia menempati peringkat ke-6. Marin berhasil menggeser peringkat tunggal putri asal China, He Bing Jiao.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Kota Odense, Lokasi Denmark Open 2023

2. Pusarla V Sindhu kembali ke peringkat 10 besar tunggal putri dunia

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Denmark Open 2023Pusarla V. Sindhu (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada tunggal putri dari India, Pusarla V Sindhu, yang juga berhasil naik peringkat usai penampilan apiknya di Denmark Open 2023. Dikalahkan oleh Carolina Marin di babak semifinal, Pusarla harus puas berada di urutan empat besar Denmark Open 2023. Ia kini ada di urutan ke-10 dunia setelah naik dua tingkat. Sebelumnya, Pusarla menghuni peringkat ke-12 dunia.

3. Zhang Yi Man jadi tunggal putri kelima China yang mengamankan top 15 tunggal putri

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Denmark Open 2023Zhang Yi Man (instagram.com/badthai.official)

Tunggal putri China, Zhang Yi Man, juga berhasil naik satu tingkat pada pembaruan peringkat BWF pekan ini. Melangkah jauh sampai babak perempat final di Denmark Open 2023, Zhang mendapat tambahan poin yang cukup banyak. Ia kini semakin mengamankan posisinya di peringkat top 15 tunggal putri dunia. Saat ini, Zhang bercokol di peringkat ke-14 dunia dan menjadi tunggal putri kelima Negeri Tirai Bambu yang ada di top 15.

4. Supanida Katethong jadi tunggal putri Asia Tenggara pertama yang naik peringkat pekan ini

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Denmark Open 2023Supanida Katethong (instagram.com/badthai.official)

Berikutnya ada tunggal putri dari Asia Tenggara yang berhasil naik peringkat usai melaju sampai babak perempat final Denmark Open 2023. Ia adalah Supanida Katethong asal Thailand yang naik tiga tingkat pada pembaruan peringkat BWF pekan ini. Tunggal putri lapis keempat Negeri Gajah Putih ini kini bercokol di peringkat ke-16 dunia. Sebelumnya, Supanida menghuni peringkat ke-19 dunia.

5. Thuy Linh Nguyen jadi tunggal putri paling sukses naik peringkat usai Denmark Open 2023

5 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Denmark Open 2023Thuy Linh Nguyen (instagram.com/_ntlinhh)

Tunggal putri terakhir yang naik peringkat usai berlaga di Denmark Open 2023 adalah Thuy Linh Nguyen. Tunggal putri asal Vietnam ini menjadi yang paling sukses naik peringkat pada pekan ini. Berhasil melangkah sampai babak 16 besar Denmark Open 2023, kini Nguyen berada di urutan ke-20 dunia. Ia berhasil naik empat peringkat setelah sebelumnya ada di urutan ke-24 dunia.

Sementara itu, wakil dari China masih menguasai peringkat tunggal putri dunia. Mereka memiliki tiga wakil yang berada di top 10 peringkat BWF, yaitu Chen Yu Fei di peringkat tiga, lalu He Bing Jiao di peringkat enam, dan terakhir Han Yue di urutan delapan dunia.

Baca Juga: 10 Potret Perjuangan Fikri/Bagas di Denmark Open 2023, Jadi Runner-up!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya