6 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Japan Open 2023

An Se Young kini jadi tunggal putri nomor satu dunia

BWF telah melakukan pembaruan peringkat dunia pada, Selasa (1/8/2023). Poin dari turnamen Japan Open 2023 menjadi salah satu yang masuk ke dalam pembaruan peringkat terbaru.

Tercatat, ada enam pebulu tangkis tunggal putri dunia yang naik peringkat pekan ini. Hal ini tentu tak lepas dari performa mereka saat tampil di turnamen BWF Super 750 tersebut. Cek update peringkat BWF terkini sederet tunggal putri dunia setelah Japan Open 2023 melalui ulasan berikut, yuk!

1. An Se Young (Korea Selatan)

6 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Japan Open 2023An Se Young (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putri andalan Korea Selatan, An Se Young, sukses naik peringkat usai keluar sebagai juara Japan Open 2023. An Se Young naik satu peringkat. Kini An Se Young pun sah menjadi tunggal putri nomor satu dunia karena sebelumnya ia menempati peringkat ke-2. Ia berhasil menggeser peringkat tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.

Baca Juga: 9 Perubahan Peringkat Tunggal Putra Dunia setelah Japan Open 2023

2. Wang Zhi Yi (China)

6 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Japan Open 2023Wang Zhi Yi (instagram.com/bwf.official)

Selanjutnya ada tunggal putri China, Wang Zhi Yi, yang juga berhasil naik peringkat usai penampilannya di Japan Open 2023. Melaju sampai babak 16 besar Japan Open 2023, Wang kini ada di urutan ke-10 dunia. Ia berhasil naik satu tingkat setelah sebelumnya menghuni peringkat ke-11 dunia.

3. Yvonne Li (Jerman)

6 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Japan Open 2023Yvonne Li (instagram.com/li_yvonne98)

Tunggal putri Jerman, Yvonne Li, juga berhasil naik pada pembaruan peringkat BWF minggu ini. Meski gugur pada babak 32 besar Japan Open 2023, Yvonne tetap mendapat tambahan poin karena tahun lalu ia absen dari turnamen Japan Open tersebut. Yvonne kini duduk di peringkat ke-21 dunia setelah naik satu tingkat.

4. Yeo Jia Min (Singapura)

6 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Japan Open 2023Yeo Jia Min (instagram.com/yeo_jiaminn)

Berikutnya ada tunggal putri Singapura yang berhasil naik peringkat usai melaju sampai babak 16 besar Japan Open 2023. Ia adalah Yeo Jia Min yang naik dua tingkat hingga kini bercokol tepat di bawah peringkat Yvonne Li. Sebelumnya, ia menghuni peringkat ke-24 dunia. Saat ini, Yeo Jia Min makin dekat ke top 20 setelah menduduki urutan ke-22 dunia.

Baca Juga: 9 Update Peringkat BWF Ganda Putra Dunia setelah Japan Open 2023

5. Aya Ohori (Jepang)

6 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Japan Open 2023Aya Ohori (instagram.com/ayaohori.fanbase)

Tunggal putri selanjutnya yang naik peringkat usai Japan Open 2023 adalah Aya Ohori. Tunggal putri asal Jepang ini menjadi satu-satunya tunggal putri tuan rumah yang naik peringkat usai tampil di rumah sendiri. Sebelumnya, Ohori ada di peringkat ke-26 dunia. Kini, ia berhasil naik dua tingkat dan langsung menghuni peringkat ke-24 dunia.

6. Sung Shuo Yun (Taiwan)

6 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Japan Open 2023Sung Shuo Yun (instagram.com/taipeisquad__)

Tunggal putri asal Taiwan menjadi tunggal putri terakhir yang juga naik peringkat usai Japan Open 2023. Ia adalah Sung Shuo Yun yang berhasil melangkah sampai babak 16 besar Japan Open tahun ini. Kini, Sung Shuo Yun berada di urutan ke-28 dunia. Ia berhasil naik empat peringkat setelah sebelumnya ada di urutan ke-32 dunia.

Selalu tampil maksimal pada setiap laga yang mereka jalani selama berlaga di Japan Open 2023, keenam tunggal putri di atas memang pantas untuk naik peringkat BWF pada minggu ini. Persaingan di sektor tunggal putri yang makin ketat dan rapat membuat prediksi tiap turnamen makin sengit untuk dilakukan.

Baca Juga: 9 Perubahan Peringkat BWF Ganda Campuran Dunia usai Japan Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya