7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2024

Datang dari negara yang berbeda-beda

BWF telah melakukan pembaruan peringkat dunia terbaru pada Selasa (16/1/2024). Poin dari turnamen Malaysia Open 2024 menjadi salah satu yang masuk ke dalam pembaruan peringkat tersebut.

Tercatat, ada tujuh pebulu tangkis tunggal putri dunia yang naik peringkat pada pekan ini. Cek update peringkat BWF terkini sederet tunggal putri dunia setelah Malaysia Open 2024 melalui ulasan berikut, yuk!

1. Keluar sebagai runner-up, Tai Tzu Ying (Taipei) kembali ke peringkat tiga besar tunggal putri dunia

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2024Tai Tzu Ying (instagram.com/bwf.official)

Tunggal putri Taipei, Tai Tzu Ying, sukses naik peringkat usai keluar sebagai runner-up Malaysia Open 2024. Tai Tzu Ying naik satu peringkat pada pekan ini. Kini ia telah kembali ke peringkat tiga besar tunggal putri dunia karena sebelumnya ia menempati peringkat ke-4. Tai Tzu Ying berhasil menggeser peringkat tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.

2. Zhang Yi Man (China) kini menghuni top 15 tunggal putri dunia

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2024Zhang Yi Man (instagram.com/badthai.official)

Selanjutnya ada tunggal putri China, Zhang Yi Man, yang juga berhasil naik peringkat usai penampilannya di Malaysia Open 2024. Melaju sampai babak 4 besar di turnamen BWF Super 1000 tersebut, Zhang Yi Man kini menghuni top 15 tunggal putri dunia dengan menempati urutan ke-14. Ia berhasil naik tiga tingkat setelah sebelumnya menghuni peringkat ke-17 dunia.

3. Busanan Ongbamrungphan (Thailand) kian mendekati peringkat dari rekan-rekan senegaranya

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2024Busanan Ongbamrungphan (instagram.com/bwf.official)

Berikutnya ada tunggal putri lapis keempat Thailand, Busanan Ongbamrungphan, yang juga berhasil naik peringkat usai berlaga di Malaysia Open 2024. Melaju sampai babak 16 besar, Busanan kian mendekati peringkat dari rekan-rekan senegaranya. Ia kini ada di urutan ke-18 dunia setelah naik satu tingkat. Sebelumnya Busanan menghuni peringkat ke-19 dunia.

Baca Juga: 9 Potret Busanan Ongbamrungphan, Pebulu Tangkis Thailand yang Imut

4. Line Højmark Kjaersfeldt (Denmark) kini menjadi tunggal putri nomor satu untuk Denmark

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2024Line Højmark Kjaersfeldt (instagram.com/linekjaersfeldt)

Wakil Denmark, Line Højmark Kjaersfeldt, juga berhasil naik pada pembaruan peringkat BWF pekan ini. Absen pada Malaysia Open tahun lalu membuat Kjaersfeldt tetap mendapat tambahan poin meski dirinya langsung tumbang pada babak pertama. Kjaersfeldt ada di urutan 19 dunia setelah naik satu tingkat. Ia kini menjadi tunggal putri nomor satu bagi Denmark setelah Mia Blichfeldt turun tiga strip pada pembaruan peringkat pekan ini.

5. Yeo Jia Min (Singapura) resmi menjadi tunggal putri top 20 dunia pada pekan ini

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2024Yeo Jia Min (instagram.com/yeo_jiaminn)

Tunggal putri andalan Singapura, Yeo Jia Min, sukses naik peringkat usai tampil cukup baik di turnamen pembuka BWF tersebut. Melangkah jauh sampai babak perempat final di Malaysia Open 2024, Yeo Jia Min mendapat tambahan poin yang cukup banyak. Yeo Jia Min kini telah resmi menjadi tunggal putri top 20 dunia. Ia tengah duduk di peringkat ke-20 dunia setelah naik dua tingkat.

6. Kirsty Gilmour (Skotlandia) jadi tunggal putri Eropa selanjutnya yang naik peringkat

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2024Kirsty Gilmour (instagram.com/kirstygilmourr)

Tunggal putri Eropa kembali unjuk gigi pada perubahan peringkat pekan ini. Kali ini, ada wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour, yang kian menunjukkan kenaikan pada penampilannya di tiap turnamen. Gilmour melaju sampai babak 16 besar di Malaysia Open 2024. Sebelumnya, Gilmour ada di peringkat ke-25 dunia. Kini, ia berhasil naik dua tingkat dan langsung menghuni peringkat ke-23 dunia.

7. Tak ingin kalah dari tunggal putri lainnya, Yvonne Li (Jerman) juga berhasil naik peringkat

7 Tunggal Putri Dunia Naik Peringkat usai Malaysia Open 2024Yvonne Li (instagram.com/li_yvonne98)

Terakhir ada tunggal putri Jerman yang berhasil naik peringkat usai melaju sampai babak 16 besar Malaysia Open tahun ini. Ia adalah Yvonne Li yang naik tiga tingkat hingga kini bercokol tepat di bawah peringkat Kirsty Gilmour. Sebelumnya, ia menghuni peringkat ke-27 dunia. Saat ini, Yvonne Li telah masuk ke top 25 tunggal putri dunia setelah menduduki urutan ke-24 BWF rank.

Jika dilihat dari daftar ketujuh tunggal putri yang naik peringkat pada pekan ini, semuanya berasal dari negara yang berbeda-beda. Hal ini semakin menunjukkan ketatnya persaingan di sektor tersebut.

Baca Juga: 6 Tunggal Putri Dunia dengan Gelar BWF World Tour Terbanyak pada 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya