3 Tunggal Putri Penakluk Unggulan di Babak Kedua Malaysia Masters 2024

Termasuk Putri Kusuma Wardani

Malaysia Masters 2024 menghadirkan berbagai kejutan. Pada babak kedua turnamen BWF Super 500 yang berlangsung Kamis (23/5/2024), Tiga pebulu tangkis dari sektor tunggal putri tampil memukau karena sanggup menaklukkan pemain-pemain yang berstatus unggulan.

Para pemain nonunggulan yang berhasil mengalahkan unggulan tersebut berasal dari negara yang berbeda-beda. Langsung cek daftar tiga tunggal putri penakluk unggulan pada babak kedua Malaysia Masters 2024. Ada wakil dari Indonesia juga, lho!

1. Ashmita Chaliha (India) taklukkan pemain andalan dari Amerika Serikat

3 Tunggal Putri Penakluk Unggulan di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Ashmita Chaliha (instagram.com/ashmichaliha)

Kejutan pertama yang terjadi pada babak kedua Malaysia Masters 2024 diciptakan oleh tunggal putri India. Ashmita Chaliha menyingkirkan unggulan ke-3 dari Amerika Serikat, Beiwen Zhang. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain di turnamen internasional.

Kemenangan diraih Chaliha lewat pertarungan tiga set yang cukup alot. Chaliha mengunci kemenangan atas Zhang dalam waktu pertandingan 43 menit. Skor akhir dari pertandingan kedua tunggal putri tersebut adalah 21-19, 16-21, dan 21-12 untuk kemenangan Chaliha.

2. Putri Kusuma Wardani (Indonesia) pulangkan tunggal putri unggulan dari Thailand

3 Tunggal Putri Penakluk Unggulan di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Putri Kusuma Wardani (instagram.com/badminton.ina)

Kali ini tunggal putri nonunggulan dari Indonesia juga berhasil pulangkan pemain unggulan. Putri Kusuma Wardani menangi laga atas unggulan keempat dari Thailand, Ratchanok Intanon. Kemenangan berhasil dicatatkan Putri lewat pertandingan dua set langsung pada pertemuan pertama mereka ini.

Putri membukukan kemenangan dalam durasi pertandingan hanya 38 menit. Intanon kalah atas Putri lewat skor kembar, 19-21 dan 19-21. Kemenangan di Malaysia Masters 2024 ini juga membuat Putri memimpin sementara rekor pertemuan mereka dengan catatan 1-0.

3. Gao Fang Jie (China) juga singkirkan tunggal putri unggulan dari Negeri Gajah Putih

3 Tunggal Putri Penakluk Unggulan di Babak Kedua Malaysia Masters 2024Gao Fang Jie (instagram.com/gaofangjie_luckyff)

Lagi-lagi Thailand kembali harus kehilangan tunggal putri unggulan mereka. Wakil China, Gao Fang Jie, menumbangkan Pornpawee Chochuwong yang bertengger sebagai unggulan kedelapan di Malaysia Masters 2024. Laga ini merupakan pertemuan keempat bagi Gao Fang Jie dan Chochuwong. Meski kalah dari segi peringkat, Gao Fang Jie memimpin head-to-head atas Chochuwong dengan skor 2-1.

Namun, pada pertemuan terakhir mereka, Gao Fang Jie harus mengakui keunggulan Chochuwong lewat duel rubber game. Kali ini, Gao Fang Jie berhasil revans dan mengalahkan Chochuwong lewat pertandingan dua set langsung. Gao Fang Jie menyingkirkan Chochuwong dengan skor 21-19 dan 22-20 dalam waktu pertandingan 51 menit.

Tunggal putri menjadi sektor yang paling banyak kehilangan pemain unggulan pada babak-babak awal. Hasil ini menjadikan unggulan tunggal putri hanya tersisa 4 pemain di babak perempat final Malaysia Masters 2024.

Baca Juga: 3 Ganda Campuran Indonesia Ciamik di 16 Besar Malaysia Masters 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya