5 Unggulan Ganda Campuran Gagal Menembus Final Australia Open 2023

Ada Rehan/Lisa di daftar ini

Laga final Australia Open 2023 akan bergulir besok, Minggu (6/8/2023), di State Sports Centre, Sydney, Australia. Sektor ganda campuran menghadirkan cukup banyak kejutan. Ada beberapa pemain unggulan yang gagal menembus babak final setelah takluk oleh pemain nonunggulan.

Persaingan ketat membuat banyak atlet badminton nonunggulan sukses mengalahkan para pemain unggulan di turnamen BWF Super 500 ini. Berikut lima pasangan ganda campuran unggulan yang gagal melaju ke babak final Australia Open 2023.

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) [7]

5 Unggulan Ganda Campuran Gagal Menembus Final Australia Open 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Unggulan ketujuh dari Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, tumbang di babak pertama Australia Open 2023. Mereka dikalahkan oleh pasangan nonunggulan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Pada pertemuan terakhir mereka di Japan Open 2023, Rehan/Lisa juga menelan kekalahan atas Tang/Tse.

Pada pertandingan kali ini, Tang/Tse  kembali membukukan kemenangan atas Rehan/Lisa lewat pertandingan rubber game. Tang/Tse mengalahkan Rehan/Lisa lewat pertandingan dengan skor akhir, 20-22, 21-11, dan 21-10. Pertandingan kedua ganda campuran ini berlangsung selama 47 menit.

Baca Juga: Herry IP: Fajar/Rian Terlalu Monoton di Australia Open 2023

2. Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) [8]

5 Unggulan Ganda Campuran Gagal Menembus Final Australia Open 2023Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (instagram.com/toh.eewei)

Kali ini, ada ganda campuran unggulan dari Malaysia. Mereka adalah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang menempati unggulan kedelapan pada turnamen BWF Super 500 ini. Chen/Toh gugur pada babak 16 besar Australia Open 2023.

Chen/Toh ditumbangkan oleh wakil ganda campuran nonunggulan dari Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Rinov/Mentari meraih kemenangan atas Chen/Toh lewat pertandingan tiga gim. Dalam waktu pertandingan 58 menit, pasangan Indonesia ini menang dengan skor akhir 21-16, 17-21, dan 21-19.

3. Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) [5]

5 Unggulan Ganda Campuran Gagal Menembus Final Australia Open 2023Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (instagram.com/gohsoonhuat)

Ganda campuran unggulan dari Malaysia kembali tumbang pada babak kedua Australia Open 2023. Unggulan kelima, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, gugur setelah kalah oleh ganda campuran nonunggulan Jepang. Hiroki Midorikawa/Natsu Saito membukukan kemenangan atas Goh/Lai lewat duel rubber game.

Pertandingan kedua ganda campuran ini berlangsung selama 1 jam 3 menit. Goh/Lai harus mengakui keunggulan Midorikawa/Saito dengan skor akhir, 17-21, 21-18, dan 17-21. Kemenangan ini menjadi yang keempat kalinya bagi Midorikawa/Saito atas pasangan Negeri Jiran tersebut.

4. Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) [6]

5 Unggulan Ganda Campuran Gagal Menembus Final Australia Open 2023Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (instagram.com/weiyaxin00)

Pertarungan sesama rekan senegara terjadi pada perempat final Australia Open 2023. Duel itu mempertemukan dua pasang ganda campuran unggulan dari China. Mereka adalah unggulan kedua, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dan unggulan keenam, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Feng/Huang menumbangkan Jiang/Wei dalam pertandingan dua set langsung. Duel antara keduanya memakan waktu selama 41 menit. Lewat skor 21-17 dan 21-19, Feng/Huang berhasil menangi laga derbi antara ganda campuran unggulan China ini.

5. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan) [3]

5 Unggulan Ganda Campuran Gagal Menembus Final Australia Open 2023Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (instagram.com/official_bka)

Unggulan ketiga sekaligus sang juara bertahan dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, menjadi ganda campuran unggulan terakhir yang gagal melaju ke final Australia Open 2023. Seo/Chae ditaklukkan oleh pasangan ganda campuran unggulan dari China. Mereka adalah, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, yang sebelumnya juga mengalahkan unggulan keenam.

Ganda campuran andalan Korea Selatan ini tumbang di babak semifinal lewat duel yang berlangsung sengit selama 1 jam 35 menit. Seo/Chae takluk di tangan Feng/Huang dengan skor 14-21, 28-26, dan 14-21. Hasil ini juga memastikan akan ada juara baru dari sektor ganda campuran pada Australia Open 2023.

Di sisi lain, dua ganda campuran yang akan saling berhadapan di babak final adalah pasangan unggulan dan nonunggulan. Mereka adalah Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, unggulan kedua dari China dan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, pasangan nonunggulan dari Jepang.

Baca Juga: Bangkitnya Lee Zii Jia di Australia Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya