6 Unggulan Ganda Campuran yang Gagal Melaju ke Final German Open 2024

Termasuk Rinov/Phita dan Rehan/Lisa

German Open 2024 telah memasuki partai puncak. Laga final dari turnamen yang digelar di Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman, ini berlangsung pada Minggu (3/3/2024). Dari sektor ganda campuran, terdapat dua pasangan unggulan yang berhasil melaju ke final turnamen BWF Super 300 tersebut.

Sementara itu, enam unggulan ganda campuran lainnya telah gugur pada babak sebelumnya. Termasuk deretan pasangan dari Indonesia, berikut enam ganda campuran unggulan yang gagal melaju ke final German Open 2024.

1. Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) [6]

6 Unggulan Ganda Campuran yang Gagal Melaju ke Final German Open 2024Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (instagram.com/bwf.official)

Unggulan keenam asal Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, gagal melaju ke final German Open 2024 karena diadang pasangan nonunggulan Taiwan. Mereka adalah Chang Ko Chi/Lee Chih Chen. Supak/Supissara tumbang pada babak 16 besar lewat pertandingan dua set langsung. Mereka menelan kekalahan dengan skor 18-21 dan 14-21 dalam pertandingan cukup mudah yang berlangsung hanya 35 menit.

2. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (Indonesia) [8]

6 Unggulan Ganda Campuran yang Gagal Melaju ke Final German Open 2024Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia yang jadi unggulan kedelapan, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, juga angkat koper pada babak kedua German Open 2024. Mereka ditumbangkan oleh pasangan dari Malaysia. Rinov/Phita harus mengakui keunggulan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing lewat duel straight game dengan skor akhir 17-21 dan 19-21. Pasangan Negeri Jiran tersebut mengemas kemenangan dalam durasi permainan 37 menit.

3. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) [1]

6 Unggulan Ganda Campuran yang Gagal Melaju ke Final German Open 2024Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (instagram.com/bwf.official)

Unggulan ganda campuran selanjutnya yang tidak lolos ke final German Open 2024 adalah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Pasangan yang menempati posisi unggulan pertama ini takluk oleh wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Dechapol/Sapsiree tumbang di babak perempat final dalam waktu pertandingan 39 menit. Mereka harus mengakui keunggulan ganda campuran Negeri Kincir Angin tersebut dengan skor 18-21 dan 15-21.

Baca Juga: 6 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal German Open 2024

4. Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) [4]

6 Unggulan Ganda Campuran yang Gagal Melaju ke Final German Open 2024Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (instagram.com/victorsport_official)

Terjadi pertarungan antara pasangan unggulan pada babak 8 besar German Open 2024. Mereka adalah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie asal Malaysia yang menempati unggulan keempat dan wakil Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang merupakan unggulan ketujuh. Duel ini dimenangi Rehan/Lisa lewat pertarungan yang berlangsung selama 47 menit dengan skor akhir 21-19 dan 28-26.

5. Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) [5]

6 Unggulan Ganda Campuran yang Gagal Melaju ke Final German Open 2024Robin Tabeling/Selena Piek (instagram.com/bwf.official)

Pasangan unggulan ganda campuran kembali harus saling menumbangkan di babak semifinal German Open 2024. Kali ini, ada Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda yang ditumbangkan oleh unggulan ketiga asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Lewat pertandingan yang berlangsung alot dan memakan waktu hingga 1 jam 6 menit, Robin/Selena harus mengakui keunggulan Tang/Tse dengan skor 21-15, 16-21, dan 21-23.

6. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) [7]

6 Unggulan Ganda Campuran yang Gagal Melaju ke Final German Open 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati(instagram.com/badminton.ina)

Unggulan ganda campuran terakhir yang gagal melaju ke final German Open 2024 adalah pasangan dari Indonesia. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang diunggulkan pada posisi ketujuh. Wakil Korea Selatan yang jadi unggulan kedua, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, adalah lawan yang mereka hadapi pada babak semifinal. Tanpa banyak hambatan, Kim/Jeong menumbangkan Rehan/Lisa dengan skor 5-21 dan 14-21 dalam waktu pertandingan 32 menit.

Pada babak final German Open 2024 yang bergulir hari ini, dua pasangan ganda campuran unggulan yang akan berlaga di final adalah Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong). Siapakah yang akan meraih gelar juara pada edisi German Open tahun ini?

Baca Juga: Rehan/Lisa Bocorkan Kunci Tembus Semifinal German Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya