6 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Final Thailand Masters 2024

Termasuk Bagas/Fikri dan Leo/Daniel

Thailand Masters 2024 telah memasuki partai puncak. Laga final dari turnamen yang digelar di Huamark Stadium, Bangkok, Thailand, ini berlangsung hari ini, Minggu (4/2/2024). Dari sektor ganda putra, ada satu pasangan unggulan yang berhasil melaju ke final turnamen BWF Super 300 ini.

He Ji Ting/Ren Xian Yu dari China yang merupakan unggulan kelima, jadi satu-satunya unggulan ganda putra yang tembus babak final Thailand Masters 2024. Di sisi lain, enam unggulan ganda putra lain sudah gugur pada babak sebelumnya. Siapa saja mereka?

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) [3]

6 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Final Thailand Masters 2024Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Unggulan ketiga dari Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, gagal melaju ke final Thailand Masters 2024 karena diadang pasangan nonunggulan dari tuan rumah, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Leo/Daniel tumbang pada babak 16 besar dalam pertandingan yang memakan waktu 56 menit. Sang juara bertahan dari Indonesia ini menelan kekalahan dengan skor akhir 17-21, 21-19, dan 16-21.

Baca Juga: 5 Penakluk Unggulan di Babak Perempat Final Thailand Masters 2024

2. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) [4]

6 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Final Thailand Masters 2024Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (instagram.com/ee_yi_111)

Ganda putra unggulan yang juga gugur di babak kedua adalah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Wakil Malaysia yang menempati unggulan keempat ini takluk atas Andreas Søndengaard/Jesper Toft, pasangan nonunggulan asal Denmark. Ong/Teo harus melewati pertarungan sengit rubber game selama 58 menit. Skor akhir dari pertandingan kedua ganda putra ini adalah 25-23, 14-21, dan 21-14 untuk kemenangan Andreas/Jesper.

3. Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) [6]

6 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Final Thailand Masters 2024Akira Koga/Taichi Saito (instagram.com/kogasaitoupdates)

Unggulan ganda putra berikutnya yang gagal melaju ke final Thailand Masters 2024 adalah Akira Koga/Taichi Saito. Senada dengan Leo/Daniel, ganda putra dari Jepang ini juga diadang wakil tuan rumah, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, pada babak perempat final. Duel sengit terjadi antara kedua pasangan. Dalam waktu pertandingan 1 jam 7 menit, Peeratchai/Pakkapon menang dengan skor 14-21, 21-17, dan 22-20.

4. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taipei) [7]

6 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Final Thailand Masters 2024Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (instagram.com/jhehuei)

Pertarungan antar ganda putra unggulan terjadi pada babak 8 besar. Laga ini mempertemukan unggulan kedua dari Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan unggulan ketujuh dari Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Bagas/Fikri berhasil menumbangkan Lee/Yang lewat pertandingan tiga gim. Dengan skor 21-15, 9-21, dan 18-21, Lee/Yang harus mengakui keunggulan Bagas/Fikri dan tumbang dalam waktu 42 menit.

5. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) [8]

6 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Final Thailand Masters 2024Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (instagram.com/bwf.official)

Berikutnya, ada ganda putra unggulan dari Jerman. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang menempati unggulan kedelapan juga terpaksa gugur di babak perempat final Thailand Masters 2024. Lewat duel rubber game yang berlangsung selama 57 menit, Lamsfuss/Seidel harus mengakui keunggulan ganda putra nonunggulan dari tuan rumah lainnya, yaitu Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Lamsfuss/Seidel tumbang dengan skor 14-21, 21-16, dan 15-21.

6. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia) [2]

6 Unggulan Ganda Putra Gagal Melaju ke Final Thailand Masters 2024Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Unggulan kedua dari Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kembali harus berhadapan dengan sesama pemain unggulan di babak semifinal. Mereka bersua unggulan kelima dari China, He Ji Ting/Ren Xian Yu. Lewat pertandingan yang hanya berlangsung selama 28 menit, satu-satunya ganda putra Indonesia tersisa ini harus mengakui keunggulan He/Ren. Bagas/Fikri tumbang usai takluk dengan skor 15-21 dan 6-21.

Pada final Thailand Masters 2024, He Ji Ting/Ren Xian Yu menghadapi ganda putra nonunggulan. Mereka adalah wakil tuan rumah yang tampil sangat impresif, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Baca Juga: Road to Final Peeratchai/Pakkapon di Thailand Masters 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya