6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Menembus Final All England 2024

Banyak yang langsung gugur di babak awal

All England 2024 telah memasuki babak final yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, hari ini, Minggu (16/3/2024). Dari sektor ganda putra, dua pemain unggulan berhasil melaju ke partai puncak turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Unggulan dari Malaysia dan unggulan dari Indonesia adalah dua pasangan unggulan ganda putra yang lolos ke babak final All England 2024. Di sisi lain, keenam unggulan ganda putra lainnya sudah gugur pada babak sebelumnya. Intip deretan keenam unggulan ganda putra lainnya yang gagal menembus final All England 2024 berikut!

1. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) [3]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Menembus Final All England 2024Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (instagram.com/seungjae__seo)

Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae menjadi ganda putra unggulan pertama yang gugur di All England 2024. Pasangan andalan Korea Selatan yang menempati unggulan ketiga ini takluk oleh ganda putra China, He Ji Ting/Ren Xian Yu.

Kang/Seo tumbang pada babak pertama setelah melewati pertandingan dua set langsung yang memakan waktu hanya 35 menit. He/Ren mengalahkan ganda putra Negeri Ginseng tersebut dengan skor 21-14 dan 21-13.

2. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) [1]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Menembus Final All England 2024Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (instagram.com/bwf.official)

India harus kehilangan salah satu ganda putra unggulan yang menjadi andalan mereka. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang diunggulkan pada posisi pertama harus gugur di babak kedua All England 2024.

Rankireddy/Shetty mesti mengakui keunggulan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, lewat pertandingan yang berdurasi 41 menit. Bagas/Fikri menumbangkan Rankireddy/Shetty lewat pertandingan straight game dengan skor akhir 21-16 dan 21-15.

3. Liang Wei Keng/Wang Chang (China) [2]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Menembus Final All England 2024Liang Wei Keng/Wang Chang (instagram.com/bwf.official)

Ganda putra unggulan dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang, juga gugur pada babak 16 besar All England 2024. Liang/Wang yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini diadang oleh ganda putra dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Lewat pertandingan sengit rubber game yang berdurasi 1 jam 7 menit, Liang/Wang harus mengakui keunggulan Lee/Yang. Mereka tumbang setelah menelan kekalahan atas Lee/Yang lewat skor 20-22, 21-19, dan 16-21.

Baca Juga: Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting Menuju Final All England 2024

4. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) [4]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Menembus Final All England 2024Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (instagram.com/bwf.official)

Wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang duduk pada posisi unggulan keempat, juga gugur di babak kedua All England 2024. Astrup/Rasmussen harus mengakui keunggulan dari wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Ganda putra nomor satu Denmark ini takluk di tangan Jomkoh/Kedren lewat pertandingan tiga set. Skor akhir dari duel ini adalah 12-21, 21-5, dan 19-21 dengan durasi pertandingan yang memakan waktu 50 menit.

5. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) [8]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Menembus Final All England 2024Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

Satu lagi ganda putra unggulan China harus angkat koper pada babak kedua All England 2024. Mereka adalah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Senada dengan rekan mereka, Liu/Ou juga dikalahkan oleh ganda putra dari Taiwan. Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan adalah lawan yang menumbangkan Liu/Ou.

Lewat pertandingan dua set langsung yang berdurasi hanya 37 menit, Liu/Ou menyusul jejak Liang/Wang dan terhenti di babak 16 besar. Skor akhir dari duel antara kedua ganda putra tersebut adalah 18-21 dan 16-21, untuk kekalahan Liu/Ou.

6. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) [6]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Menembus Final All England 2024Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/bwf.official)

Terakhir ada unggulan keenam dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang tumbang di babak perempat final All England 2024. Berbeda dari ganda putra unggulan lainnya, Hoki/Kobayashi takluk di tangan sesama pemain unggulan. Mereka ditumbangkan oleh unggulan ketujuh dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lewat pertandingan yang berlangsung selama 40 menit, Fajar/Rian mengunci kemenangan atas Hoki/Kobayashi. Ganda putra andalan Negeri Sakura ini menelan kekalahan atas Fajar/Rian lewat skor kembar 18-21 dan 18-21.

Kedua unggulan yang melaju ke babak final All England 2024 adalah unggulan kelima dan ketujuh. Mereka adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan sang juara bertahan, Fajar/Rian. Bisakah Fajar/Rian kembali meraih gelar juara di All England tahun ini atau Aaron/Soh yang akan meraih gelar All England pertama mereka?

Baca Juga: Jadwal Final All England 2024: Misi Indonesia Bawa 2 Gelar

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya