6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Thailand Open 2023

Termasuk Leo/Daniel

Thailand Open 2023 telah memasuki partai puncak. Laga final dari turnamen yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand ini berlangsung pada Minggu (4/6/2023). Dari sektor ganda putra, ada satu pemain unggulan yang berhasil melaju ke final turnamen BWF Super 500 ini.

Liang Wei Keng/Wang Chang dari China yang merupakan unggulan ketiga adalah pasangan unggulan ganda putra yang melaju ke final Thailand Open 2023. Di sisi lain, enam unggulan ganda putra lain sudah gugur pada babak sebelumnya. Siapa saja mereka?

1. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) [2]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Thailand Open 2023Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (instagram.com/bwf.official)

Unggulan kedua asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, gagal melaju ke final Thailand Open 2023 karena diadang pasangan nonunggulan dari Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Liu/Ou tumbang pada babak pertama dalam waktu pertandingan hanya 34 menit. Kang/Seo mengalahkan Liu/Ou dengan skor 9-21 dan 17-21.

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) [6]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Thailand Open 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Pada babak pertama Thailand Open 2023, terjadi derbi di antara ganda putra Indonesia. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang jadi unggulan keenam dan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani. Duel ini dimenangi Sabar/Reza dengan pertarungan yang berlangsung selama hampir 1 jam dengan skor akhir 21-16, 20-22, dan 21-16.

3. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) [1]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Thailand Open 2023Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (instagram.com/bwf.official)

Wakil India yang jadi unggulan pertama, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, takluk pada babak kedua Thailand Open 2023. Mereka juga ditumbangkan pasangan ganda putra nonunggulan dari Indonesia. Rankireddy/Shetty harus mengakui keunggulan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Dengan skor 26-24, 11-21, dan 17-21 pasangan India ini tumbang dalam waktu 1 jam 2 menit.

Baca Juga: 6 Fakta Lolosnya Bagas/Fikri ke Final Thailand Open 2023

4. Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) [7]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Thailand Open 2023Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/chilinwang)

Wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, menempati posisi unggulan ketujuh di Thailand Open 2023. Lantaran cedera, ganda putra unggulan ketujuh ini terpaksa mundur pada babak kedua Thailand Open 2023. Hasil ini membuat rekan senegara mereka, Lu Ching Yao/Yang Po Han, otomatis melaju ke babak perempat final.

5. He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) [8]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Thailand Open 2023He Ji Ting/Zhao Hao Dong (instagram.com/badmintonasia.official)

Ganda putra nonunggulan dari Indonesia kembali menaklukkan pemain unggulan lainnya. Kali ini, ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menumbangkan unggulan kedelapan dari China, He Ji Ting/Zhao Hao Dong. Lewat pertandingan yang berlangsung selama 44 menit, He/Zhang harus mengakui keunggulan The Minions dengan skor 20-22 dan 21-23.

6. Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan) [5]

6 Unggulan Ganda Putra yang Gagal Melaju ke Final Thailand Open 2023Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (instagram.com/bwf.official)

Unggulan ganda putra terakhir yang gagal melaju ke final Thailand Open 2023 adalah Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Senada seperti Rankireddy/Shetty, pasangan Korea Selatan yang jadi unggulan kelima ini juga diadang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Bagas/Fikri berhasil meraih kemenangan atas Choi/Kim lewat pertandingan yang cukup sengit. Dalam waktu pertandingan 56 menit, mereka memenangi pertandingan dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-16.

Pada final Thailand Open 2023 yang akan digelar Minggu (4/6/2023), Liang Wei Keng/Wang Chang akan menghadapi ganda putra nonunggulan, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Mampukah Bagas/Fikri memberikan kejutan pada laga puncak Thailand Open 2023?

Baca Juga: 6 Unggulan Ganda Campuran Tumbang sebelum Semifinal Thailand Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya