6 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal German Open 2024

Banyak yang langsung tumbang di babak pertama

Semifinal German Open 2024 bergulir hari ini, Sabtu (2/3/2024), di Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman. Banyak kejutan datang dari sektor tunggal putra, salah satunya adalah para unggulan yang gagal melaju ke babak 4 besar.

Hanya ada seorang unggulan tunggal putra yang lolos ke semifinal German Open 2024. Dia adalah wakil Prancis, Christo Popov, yang menempati unggulan kedelapan. Di sisi lain, keenam unggulan tunggal putra lainnya sudah gugur pada babak sebelumnya.

Berikut keenam unggulan tunggal putra yang gagal melaju ke semifinal German Open 2024.

1. Ng Ka Long Angus (Hong Kong) [4]

6 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal German Open 2024Ng Ka Long Angus (instagram.com/bwf.official)

Unggulan tunggal putra pertama yang tidak lolos ke semifinal German Open 2024 adalah Ng Ka Long Angus. Wakil andalan Hong Kong yang menempati unggulan keempat ini takluk oleh tunggal putra Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin. Ng Ka Long Angus tumbang di babak pertama dalam waktu pertandingan 45 menit. Ia harus mengakui keunggulan tunggal putra muda Negeri Ginseng tersebut dengan skor 17-21 dan 16-21.

Baca Juga: 4 Pemain Nonunggulan yang Melenggang ke Semifinal German Open 2024

2. Toma Junior Popov (Prancis) [6]

6 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal German Open 2024Toma Junior Popov (instagram.com/toma_junior_popov)

Tunggal putra unggulan dari Prancis, Toma Junior Popov, juga gugur di babak pertama German Open 2024. Toma Popov yang merupakan unggulan keenam diadang oleh rekan senegaranya sendiri, Alex Lanier. Lewat pertandingan alot yang berdurasi 1 jam 15 menit, Toma Popov tumbang dalam duel rubber game. Ia harus takluk setelah menelan kekalahan atas Alex Lanier dengan skor 21-18, 16-21, dan 11-21.

3. Wang Tzu Wei (Taiwan) [7]

6 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal German Open 2024Wang Tzu Wei (instagram.com/victorsport_official)

Ada satu lagi tunggal putra unggulan yang harus angkat koper pada babak pertama German Open 2024. Ia adalah wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Berbeda dari tunggal putra sebelumnya, Wang Tzu Wei terpaksa harus mundur dari pertandingan lantaran cedera yang dialaminya. Saat bertanding melawan wakin Irlandia, Nhat Nguyen, Wang Tzu Wei tak mampu melanjutkan pertandingan dan terpaksa mundur saat skor 5-11 di set kedua. Hasil ini membuat dirinya harus menghentikan perjuangannya di German Open 2024.

4. Chou Tien Chen (Taiwan) [1]

6 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal German Open 2024Chou Tien Chen (instagram.com/bwf.official)

Taiwan kembali harus kehilangan tunggal putra unggulan mereka. Kali ini, ada Chou Tien Chen, yang diunggulkan pada posisi pertama, malah gugur di babak kedua German Open 2024. Chou Tien Chen harus mengakui keunggulan tunggal putra China, Zhao Jun Peng, lewat pertandingan yang berdurasi 44 menit. Wakil Negeri Tirai Bambu tersebut menumbangkan Chou Tien Chen dengan skor 21-14 dan 21-18.

5. Brian Yang (Kanada) [5]

6 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal German Open 2024Brian Yang (instagram.com/byang2001)

Wakil Kanada, Brian Yang, yang duduk pada posisi unggulan kelima juga gugur di babak 16 besar German Open 2024. Tunggal putra andalan Kanada ini dikalahkan oleh wakil Belgia, Julien Carraggi. Brian Yang takluk di tangan Julien Carraggi lewat pertandingan tiga set. Skor akhir dari duel ini adalah 21-16, 15-21, dan 14-21 dengan durasi pertandingan yang memkan waktu hingga 1 jam 1 menit.

6. Lin Chun Yi (Taiwan) [3]

6 Unggulan Tunggal Putra Gagal Melaju ke Semifinal German Open 2024Lin Chun Yi (instagram.com/badthai.official)

Terakhir ada unggulan ketiga dari Taiwan, Lin Chun Yi, yang tumbang di babak perempat final German Open 2024. Ia dikalahkan oleh wakil Denmark, Rasmus Gemke. Lewat pertandingan yang berlangsung sengit selama 1 jam 32 menit, Lin Chun Yi harus mengakui keunggulan Rasmus Gemke. Satu-satunya wakil tunggal putra unggulan Taiwan yang tersisa ini tumbang dengan skor 16-21, 21-17, dan 16-21.

Sementara itu, tiga tunggal putra yang menemani Christo Popov di babak semifinal German Open 2024 merupakan pemain nonunggulan. Mereka adalah Zhao Jun Peng (China), Rasmus Gemke (Denmark), dan Jeon Hyeok Jin (Korea Selatan).

Baca Juga: 5 Negara dengan Wakil Terbanyak pada Semifinal German Open 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya