3 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Perempat Final All England 2024

Ada yang berjumpa unggulan pertama

Babak perempat final turnamen All England 2024 kembali berlangsung hari ini, Jumat (15/3/2024). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 1000 ini berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Terdapat enam wakil Indonesia yang akan berlaga di All England hari ini. Tiga di antaranya harus menjalani laga mereka dengan bersua pemain unggulan. Berasal dari sektor berbeda-beda, pantau ketiga wakil Indonesia yang jumpa unggulan pada babak perempat final All England 2024 berikut!

1. Jonatan Christie bertemu unggulan kedua dari China

3 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Perempat Final All England 2024Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan menghadapi pemain unggulan pada babak perempat final All England 2024. Lawan yang dihadapi Jojo adalah tunggal putra yang mengalahkan Chico pada babak sebelumnya, yaitu Shi Yu Qi. Andalan Negeri Tirai Bambu tersebut merupakan unggulan kedua di turnamen ini.

Kedua pemain sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Rekor pertemuan mereka adalah sama kuat, yakni 6-6. Namun, dalam dua pertemuan terakhir, Jojo selalu takluk di tangan Shi Yu Qi lewat pertandingan dua set langsung.

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan unggulan kelima asal Malaysia

3 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Perempat Final All England 2024Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi wakil Indonesia selanjutnya yang harus berhadapan dengan unggulan di babak 8 besar All England 2024. Aaron Chia/Soh Wooi Yik adalah lawan yang mereka hadapi pada laga hari ini. Ganda putra andalan Negeri Jiran ini diunggulkan pada posisi kelima.

Aaron/Soh akan menjadi lawan yang cukup sulit bagi Bagas/Fikri. Pasalnya, dalam empat pertemuan terakhir, Aaron/Soh memimpin telak head-to-head mereka dengan skor 4-0. Bagas/Fikri juga selalu menelan kekalahan lewat pertandingan dua set langsung di tangan Aaron/Soh.

3. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bersua unggulan pertama dari China

3 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Perempat Final All England 2024Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Terakhir, ada Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari sektor ganda campuran. Mereka diprediksi akan menjadi wakil Indonesia yang harus melewati laga paling sulit di perempat final All England 2024. Pasalnya, Dejan/Gloria akan bersua unggulan pertama sekaligus sang juara bertahan dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Momen di All England tahun ini akan menjadi pertemuan keenam bagi Dejan/Gloria dan Zheng/Huang. Head-to-head kedua pasangan ganda campuran ini adalah 5-0 untuk keunggulan telak Zheng/Huang. Mampukah Dejan/Gloria memutus rekor buruk mereka kala berhadapan dengan ganda campuran nomor satu dunia tersebut?

Pertandingan pada babak perempat final All England 2024 akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB. Adakah pemain nonunggulan Indonesia yang sanggup berikan kejutan pada laga hari ini?

Baca Juga: Eks Pelatih Owi/Butet Bantu Dejan/Gloria Rebut Tiket Olimpiade 2024

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya