4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Japan Open 2023

Leo/Daniel menantang juara Korea Open 2023

Japan Open 2023 akan memasuki babak pertama atau 32 besar pada, Selasa (25/7/2023). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750 ini digelar di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang. Ia akan berlangsung hingga Minggu mendatang.

Sebanyak 15 wakil Indonesia siap berjuang pada ajang Japan Open tahun ini. Empat di antaranya harus memulai langkah mereka dengan bersua pemain unggulan. Berikut wakil Indonesia yang menghadapi unggulan pada babak pertama Japan Open 2023.

1. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bertemu unggulan dari tuan rumah

4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Japan Open 2023Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/badminton.ina)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding melawan unggulan pada babak pertama Japan Open 2023. Pasangan yang akrab disapa Honey Couple ini bersua dengan ganda campuran unggulan dari tuan rumah, Jepang. Mereka akan bertemu Yuta Watanabe/Arisha Higashino yang menempati unggulan ketiga.

Ini merupakan pertemuan keenam bagi kedua pasangan. Head-to-head mereka adalah 3-2 untuk keunggulan pasangan tuan rumah. Watanabe/Higashino mampu menumbangkan Praveen/Melati dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Baca Juga: Skuad Lengkap Indonesia untuk Japan Open 2023

2. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menghadapi unggulan keenam

4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Japan Open 2023Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari mesti melalui jalan terjal pada laga pertama mereka karena menghadapi pemain unggulan. Ganda campuran Indonesia ini akan melawan andalan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Seo/Chae menempati posisi unggulan keenam di Japan Open 2023 ini.

Rekor pertemuan kedua pasangan adalah 5-0 untuk keunggulan telak Seo/Chae. Sejak pertemuan pertama mereka pada tahun 2019, Rinov/Mentari memang belum bisa keluar dari tekanan ganda campuran Negeri Ginseng itu. Bisakah Rinov/Mentari revans atas Seo/Chae di Japan Open 2023 ini?

3. Pramudya Kusuma/Yeremia Rambitan bersua unggulan kedua

4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Japan Open 2023Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/badminton.ina/)

Ada dua pasang wakil Indonesia yang akan menantang pemain unggulan di sektor ganda putra. Pertama, ada Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang punya kesempatan untuk bersua dengan ganda putra unggulan dari China. Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan kedua adalah lawan yang harus mereka hadapi.

Pertandingan babak pertama ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Meski kalah dari segi peringkat, Pramudya/Yeremia unggul dari segi rekor pertemuan. Tetapi, pasangan muda China ini tetap harus diwaspadai karena mereka merupakan juara bertahan di turnamen BWF Super 750 ini.

4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tantang juara ganda putra Korea Open 2023

4 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Japan Open 2023Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia terakhir yang berhadapan dengan pemain unggulan kembali datang dari sektor ganda putra. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menantang pasangan ganda putra yang baru saja juara di Korea Open 2023, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Wakil India yang tengah tampil impresif ini menempati unggulan ketiga.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya. Praktis, laga pada Japan Open 2023 ini bakal menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen internasional. Tetapi, jika dilihat dari segi peringkat, pasangan India ini tentu lebih diunggulkan.

Babak pertama Japan Open 2023 dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan empat lapangan. Praveen/Melati menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding melawan unggulan. Mereka bermain di lapangan satu pada pertandingan keempat.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia yang Jadi Unggulan di Japan Open 2023

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya