3 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Korea Masters 2023

Termasuk pasangan baru, Kevin/Rahmat

Korea Masters 2023 sudah memasuki babak kedua atau babak 16 besar. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 300 ini tengah berlangsung di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan.

Sebanyak lima wakil Indonesia berhasil melaju dan bakal kembali berjuang pada babak kedua. Tiga di antaranya harus berhadapan dengan lawan sulit, yaitu para pemain unggulan. Bagaimana peluang mereka?

1. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah tantang sang Juara Dunia 2023

3 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Korea Masters 2023Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda campuran, satu-satunya wakil Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, sukses melaju ke babak 16 besar Korea Masters 2023. Adnan/Nita memastikan diri ke babak kedua usai mengalahkan wakil Taiwan, Wei Chun Wei/Chan Nicole Gonzales, di babak pertama. Adnan/Nita menang dengan skor identik, 21-19 dan 21-19, dalam durasi pertandingan 30 menit.

Pada laga babak kedua hari ini, Adnan/Nita mesti berhadapan dengan pasangan ganda campuran sang Juara Dunia 2023 dari tuan rumah. Mereka adalah Seo Seung Jae/Chae Yu Jung yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Momen di Korea Masters 2023 ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

2. Shesar Hiren Rhustavito jumpa unggulan dari Taiwan

3 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Korea Masters 2023Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa di Korea Masters 2023 setelah Alwi Farhan gagal melaju ke babak kedua. Sebelumnya Vito mengalahkan wakil Jepang, Yushi Tanaka, di babak 32 besar lewat duel yang berlangsung sengit. Vito harus melewati permainan tiga set dengan skor 21-11, 16-21, dan 21-17 yang berlangsung selama 57 menit untuk bisa melaju ke babak kedua.

Pada pertandingan babak 16 besar, Vito berjumpa dengan unggulan kelima. Ia adalah tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei. Meski kalah dari segi peringkat, Vito unggul dari segi rekor pertemuan. Dari dua pertemuan mereka sebelumnya, Vito memimpin head-to-head dengan 2-0.

3. Pasangan baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat juga bersua unggulan dari Taiwan

3 Wakil Indonesia Hadapi Unggulan di Babak Kedua Korea Masters 2023Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat (instagram.com/badminton.ina)

Pasangan baru dari sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, juga menyegel satu tempat di babak kedua Korea Masters 2023. Kevin/Rahmat memastikan diri ke babak 16 besar usai menumbangkan wakil tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju. Lantaran cedera yang dialami Ki Dong Ju, pasangan Korea Selatan tersebut memilih mundur di set kedua saar kedudukan 17-11 untuk keunggulan Kevin/Rahmat.

Selanjutnya, Kevin/Rahmat akan bersua pemain unggulan asal Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, yang menempati posisi unggulan ketiga di turnamen ini. Laga pada babak kedua Korea Masters 2023 ini merupakan pertama kalinya kedua pasangan bertemu di turnamen internasional.

Selain ketiga pemain di atas, dua wakil Indonesia lainnya juga akan bertanding pada babak kedua Korea Masters 2023 hari ini. Keduanya datang dari sektor tunggal putri, yaitu Komang Ayu dan Ester Nurumi.

Baca Juga: Jadwal Hari Pertama Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat Debut

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya