4 Wakil Indonesia Jumpa Lawan Sulit di Perempat Final All England 2024

Banyak yang mesti bersua unggulan pertama

All England 2024 memasuki babak perempat final atau 8 besar pada hari ini, Jumat (15/3/2024). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 1000 ini berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Sebanyak enam wakil badminton Indonesia siap melanjutkan perjuangan mereka di All England tahun ini. Beberapa di antaranya harus melawan pemain yang cukup tangguh. Setidaknya, ada empat wakil Indonesia yang akan menghadapi lawan sulit di babak perempat final All England 2024. Siapa saja mereka?

1. Gregoria Mariska Tunjung hadapi tunggal putri terbaik Jepang

4 Wakil Indonesia Jumpa Lawan Sulit di Perempat Final All England 2024Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung sejatinya harus waspada pada babak perempat final All England 2024 ini. Pasalnya, ia mesti melawan wakil dari Jepang. Lawan dari Gregoria adalah tunggal putri terbaik Negeri Sakura yang bertengger sebagai unggulan keempat, Akane Yamaguchi.

Kedua tunggal putri ini sudah cukup sering bertemu sebelumnya. Pertandingan ini merupakan pertemuan ke-18 bagi mereka. Dari 17 pertemuan sebelumnya, Yamaguchi memimpin head-to-head atas Gregoria dengan catatan 13-4.

2. Dejan/Gloria menantang sang juara bertahan dari China

4 Wakil Indonesia Jumpa Lawan Sulit di Perempat Final All England 2024Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Ada pula Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di All England 2024. Mereka akan menghadapi lawan tangguh yang juga merupakan sang juara bertahan, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dari China. Ganda campuran andalan Negeri Tirai Bambu ini merupakan unggulan pertama turnamen ini.

Laga ini sendiri merupakan pertemuan keenam bagi kedua pasangan. Dalam lima pertemuan terakhir, Zheng/Huang memimpin telak rekor pertemuan mereka dengan skor 5-0. Dejan/Gloria juga selalu takluk dua set langsung di tangan ganda campuran nomor satu dunia tersebut.

Baca Juga: Dejan/Gloria Yakin Bisa Bersaing Tembus Olimpiade 2024

3. Anthony Sinisuka Ginting bersua tunggal putra nomor satu dunia

4 Wakil Indonesia Jumpa Lawan Sulit di Perempat Final All England 2024Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Wakil tunggal putra Indonesia juga harus melalui babak perempat final dengan laga sulit. Ia adalah Anthony Sinisuka Ginting yang punya kesempatan untuk bersua dengan tunggal putra nomor satu dunia. Viktor Axelsen yang merupakan unggulan pertama adalah lawan yang harus dihadapi Ginting.

Kedua pemain sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Rekor pertemuan antara mereka adalah 13-4 untuk keunggulan Axelsen. Di sisi lain, terakhir kali Ginting mampu mengalahkan Axelsen adalah pada tahun 2020 lalu.

4. Bagas/Fikri berhadapan dengan ganda putra andalan Malaysia

4 Wakil Indonesia Jumpa Lawan Sulit di Perempat Final All England 2024Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Beralih ke sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi ganda putra unggulan. Mereka mesti bersua dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ganda putra andalan Malaysia ini menempati unggulan kelima di turnamen kali ini.

Laga ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Dari empat pertemuan sebelumnya, Bagas/Fikri belum pernah sekali pun mampu mengalahkan Aaron/Soh. Praktis, pasangan Negeri Jiran tersebut memimpin telak head-to-head atas Bagas/Fikri dengan skor 4-0.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya yang juga akan berlaga di babak perempat final All England 2024 datang dari sektor tunggal putra dan ganda putra. Mereka adalah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Draw Tunggal Putra di Perempat Final All England 2024, Ada Nonunggulan

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya