4 Wakil Indonesia Tanding di Hari Pertama Spain Masters 2024

Ada derbi dari sektor ganda putri Indonesia

Spain Masters 2024 menjadi turnamen penutup dari rangkaian tur Eropa. Turnamen dengan level Super 300 yang digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, ini memulai hari pertamanya pada hari ini, Selasa (26/3/2024).

Hari pertama mempertandingkan babak 32 besar. Wakil Indonesia juga akan tampil. Dari 12 wakil, 4 di antaranya memulai perjuangan pada hari pertama. Ada yang harus melewati laga derbi, berikut wakil Indonesia yang tanding di hari pertama Spain Masters 2024.

1. Alwi Farhan harus memulai langkahnya dari babak kualifikasi

4 Wakil Indonesia Tanding di Hari Pertama Spain Masters 2024Alwi Farhan (instagram.com/badminton.ina)

Satu tunggal putra Indonesia harus memulai perjuangan dari babak kualifikasi. Ia adalah tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan. Lawan yang dihadapi Alwi pada babak kualifikasi Spain Masters 2024 adalah wakil dari tuan rumah, Enrique Peñalver.

Kedua pemain sudah pernah bertemu satu kali sebelumnya. Pertemuan itu terjadi pada babak pertama Nantes International Challenge 2023. Saat itu, Alwi berhasil mengalahkan Peñalver lewat pertandingan dua set langsung, 21-18 dan 21-11.

2. Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi berhadapan dengan ganda putra dari Taiwan

4 Wakil Indonesia Tanding di Hari Pertama Spain Masters 2024Sabar Karyaman/Reza Pahlevi (instagram.com/badminton.ina)

Wakil Indonesia berikutnya yang akan unjuk gigi pada hari pertama Spain Masters 2024 datang dari sektor ganda putra. Sabar Karyaman Gutama/Mohamad Reza Pahlevi menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda putra. Pada babak 32 besar, mereka akan berhadapan dengan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa.

Rekor pertemuan mereka adalah 1-0 untuk keunggulan Sabar/Reza. Duel terakhir mereka baru saja terjadi beberapa waktu lalu di Orléans Masters 2024. Kala itu Sabar/Reza mengemas kemenangan atas wakil Taiwan tersebut lewat pertandingan rubber game yang cukup ketat.

3. Terdapat laga derbi antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Jesita Miantoro/Febi Setianingrum

4 Wakil Indonesia Tanding di Hari Pertama Spain Masters 2024Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putri Indonesia harus melewati laga derbi pada hari pertama Spain Masters 2024. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mesti berhadapan dengan junior mereka, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Pasangan Ana/Tiwi sendiri bertengger sebagai unggulan kedua di turnamen kali ini.

Meski kalah dari segi peringkat, Jesita/Febi memimpin dari segi rekor pertemuan. Mereka mengungguli head-to-head atas Ana/Tiwi dengan catatan 1-0. Pertemuan terakhir kedua ganda putri garuda ini terjadi pada babak pertama Indonesia Masters 2024 lalu. Saat itu, Jesita/Febi menumbangkan Ana/Tiwi dengan skor akhir 21-18 dan 21-13.

Hari pertama Spain Masters 2024 akan mempertandingkan babak kualifikasi terlebih dahulu yang dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 16.00 WIB. Lalu dilanjutkan dengan pertandingan babak 32 besar untuk sektor ganda putra dan ganda putri yang dimulai pukul 15.30 waktu setempat atau sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Spain Masters 2024, Ada Gregoria Mariska Tunjung

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya