5 Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2023, Ada Ronaldo dan Messi!

Didominasi cabang olahraga sepak bola #ANGPOIN

Berkarier di bidang olahraga sebagai atlet menjadi salah satu impian bagi sebagian orang. Bukan sekadar olahraga saja, atlet juga dituntut untuk pintar dalam mengatur strategi dan teknik bermain. Alhasil, mereka pun diberi penghargaan berupa pendapatan yang cukup besar..

Sebagai buktinya, Forbes telah merilis sederet atlet dengan bayaran tertinggi selama 2023 melalui situs resminya. Berkat ketekunannya dan sering mengikuti kompetisi dunia, mereka berhasil mendapatkan bayaran yang sangat tinggi. Kira-kira ada siapa saja?

5. Canelo Álvarez

5 Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2023, Ada Ronaldo dan Messi!Canelo Alvarez (twitter.com/canelo)

Kemenangan jarang lepas dari Canelo Álvarez. Pria asal Meksiko ini mendapatkan puluhan juta dolar setiap naik ke atas ring. Hal yang paling ikonik sekitar satu tahun terkahir, Álvarez mencetak banyak kemenangan melalui pertarungan melawan Dmitry Bivol dan Gennaidy Golovking.

Tahun ini, Álvarez berhasil meraih pendapatan sekitar 110 juta dolar AS atau Rp1,7 triliun. Sebagian pendapatannya juga berasal dari kerja sama bisnis, seperti minuman olahraga Yaoca, aplikasi kebugaran I Can, dan cabang pompa bensin Canelo Energy.

Pada September lalu, pria berusia 33 tahun ini meluncurkan produk minuman koktail kalengan, VMC.

4. LeBron James

5 Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2023, Ada Ronaldo dan Messi!LeBron James (instagram.com/kingjames)

Atlet basket asal Amerika Serikat ini tidak perlu diragukan lagi soal keahlian dan popularitasnya. Basket sudah bukan menjadi satu-satunya sumber keuangan LeBron James. Atlet yang satu ini juga dikenal sebagai pebisnis dan investor sukses. Saking suksesnya, ia dinobatkan Forbes dengan bayaran tertinggi pada tahun ini dengan angka 119,5 juta dolar AS atau Rp1,85 triliun.

Kabar terakhirnya, James menjalin kerja sama dengan perusahaan nutrisi olahraga, Ladder dan SpringHill. Dunia hiburan juga tidak ketinggalan. Ia menjadi produser untuk film House Party (2023). Lalu, James memiliki saham di Fenwy Sports dan belum lama ini, ia berinvestasi dengan tim Major Lague Pickleball.

Baca Juga: 5 Penampilan Terbaik LeBron James pada Awal Musim NBA 2023/2024

3. Kylian Mbappé

5 Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2023, Ada Ronaldo dan Messi!Kylian Mbappé (instagram.com/k.mbappe)

Kylian Mbappé mengukir prestasi baru pada tahun ini. Ia sukses debut dalam daftar sepuluh besar atlet dengan bayaran tertinggi. Mbappé menjadi satu-satunya anggota yang berusia di bawah 30 tahun karena atlet kebanggaan asal Prancis ini berusia 25 tahun.

Dunia sepak bola berhasil membuat Kylian Mbappé meraih bayaran yang sangat tinggi di usia yang masih muda. Forbes mengungkapkan jika Mbappé meraih bayaran dengan total angka yang menyentuh 120 juta dolar AS atau Rp1,86 triliun. Selisih yang tidak jauh dengan LeBron James.

2. Lionel Messi

5 Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2023, Ada Ronaldo dan Messi!Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Tahun ini Forbes menetapkan Lionel Messi memperoleh pendapatan sekitar 130 juta dolar AS atau Rp2 triliun. Selain sepak bola, sumber pendapatannya juga banyak yang berasal dari endorsement. Messi sempat bekerja sama dengan Adidas, Budweiser, dan PepsiCo. Lalu, ia sempat meluncurkan perusahaan investasi bernama Play Time.

Pria bernama asli Lionel Andreasi Messi merupakan atlet terkemuka yang berasal dari Argentina. Sebelum memasuki usia 36 tahun, Messi pernah menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar sebagai kapten tim nasional Argentina. Kini ia tergabung dalam Internacional Club de Futbol Miami (Inter Miami).

1. Cristiano Ronaldo

5 Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2023, Ada Ronaldo dan Messi!Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Menjadi pesepak bola adalah karier utama Cristiano Ronaldo. Tahun ini atlet asal Portugal ini meraih rekor sebagai atlet dengan bayaran tertinggi. Hal itu didukung dengan bergabungnya bersama Al Nassr di Arab Saudi pada Januari silam. Forbes memperkirakan gaji tahunannya meningkat menjadi 75 juta dolar AS atau Rp1,16 triliun.

Ditambah lagi, Ronaldo termasuk seorang infuencer yang sangat berpengaruh. Pria berusia 33 tahun ini memiliki banyak pengikut di Facebook, Instagram, dan Twitter dengan total sekitar 850 juta pengikut. Secara keseluruhan, Ronaldo mendapatkan bayaran sekitar 136 juta dolar AS yang setara dengan Rp2,11 triliun.

Berdasarkan pemaparan di atas, rata-rata sumber pendapatan para atlet tidak hanya dari olahraga saja, melainkan ada dari bisnis dan endorsement. Alhasil meski sudah pensiun dari dunia olahraga yang membesarkan namanya, pendapatan para atlet ini pun tak akan pernah surut.

Baca Juga: Punya Harta Triliunan, Ini 3 Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Terus belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya