2 Ganda Putri Indonesia Tembus 16 Besar Hylo Open 2023

Apriyani/Fadia dan Ana/Tiwi ke 16 besar

Jakarta, IDN Times - Sebanyak dua ganda putri Indonesia kompak menyampu bersih tiket ke 16 besar Hylo Open 2023. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi usai bertanding di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman pada Rabu (1/11/2023) dini hari WIB.

Keduanya akan menanti penantang di babak kedua turnamen Super 300. Apriyani/Fadia dan Ana/Tiwi menjadi dua dari lima wakil Merah-Putih yang berebut titel juara di Hylo Open 2023.

1. Apriyani/Fadia menang mudah

2 Ganda Putri Indonesia Tembus 16 Besar Hylo Open 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di French Open 2023 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia menang mudah di 32 besar Hylo Open 2023. Apriyani/Fadia memulangkan pasangan Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu dengan skor 21-14, 21-10.

Di awal game pertama, Apriyani/Fadai masih meraba permainan lawan hingga kedudukan menjadi imbang 8-8. Setelahnya, Apriyani/Fadia tampil dominan hingga pertandingan berakhir dalam dua game.

Pada babak 16 besar, Apriyani/Fadia akan menanti penantang dari laga Serena Au Yeong/Katharina Hochmeir (Austria) kontra Kirsten de Wit/Kelly van Buiten (Denmark).

Baca Juga: Kontroversi di Balik Duel Chou Tien Chen vs Ginting di Hylo Open 2022

2. Ana/Tiwi pulangkan wakil India

2 Ganda Putri Indonesia Tembus 16 Besar Hylo Open 2023Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menyusul Apriyani/Fadia ke 16 besar Hylo Open 2023. Ana/Tiwi berhasil memulangkan pasangan India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponappa di babak pertama.

Ana/Tiwi menang dalam dua game dengan skor 21-15, 21-18. Mengamankan tiket 16 besar, Ana/Tiwi akan berduel dengan pemenang dari laga wakil China, Li Yi Jing/Lou Xu Min kontra wakil Denmark, Julie Finne-Ipsen/Mal Surrow.

3. Masih ada 3 wakil Indonesia di 32 besar

2 Ganda Putri Indonesia Tembus 16 Besar Hylo Open 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Perjuangan wakil Merah-Putih di babak 32 besar Hylo Open 2023 belum berakhir. Masih ada tiga wakil Indonesia yang akan bertanding berebut tiket ke babak kedua. Seluruhnya berasal dari ganda campuran.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widajaja akan berlaga melawan wakil Jerman, Jan Colin Voelker/Stine Kuespert, dan membuka laga skuad Garuda.

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan jalani laga berat melawan unggulan ketiga asal Denmark, Matthias Christiansen/Alexandra Boje. Ini akan jadi pertandingan keenam bagi kedua pasangan.

Sementara itu, satu-satunya ganda campuran PBSI yang diturunkan, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, akan berduel melawan wakil Denmark lainnya, Matthias Thyrri/Amalie Magelund.

Baca Juga: 5 Ganda Putri Dunia Naik Peringkat BWF usai French Open 2023

Baca Juga: Kisah Koper Apriyani Telat Hingga Terpaksa Pinjam Alat Tempur Fadia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya