3 Pevoli Indonesia Masuk Drafting Liga Korea, Ada Megawati

Punya peluang tampil di liga voli Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Sebanyak tiga pevoli putri Indonesia masuk dalam drafting pemain Asia yang akan berpartisipasi dalam KOVO Women's Asia Chapter Tryout 2024 atau tryout liga voli Korea 2024. Kabar ini disampaikan oleh Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO).

Yolla Yuliana, Aulia Suci Nurfadila, dan Megawati Hangestri Pertiwi, akan mengikuti tryout yang berlangsung pada 29 April hingga 1 Mei 2024 mendatang di Jeju, Korea Selatan. Artinya, tiga atlet voli putri Indonesia berpeluang untuk bisa unjuk gigi di liga voli Korea Selatan.

1. Ada 30 atlet yang masuk daftar

3 Pevoli Indonesia Masuk Drafting Liga Korea, Ada Megawatiilustrasi pemain bola voli wanita cantik indonesia (instagram.com/yollayuliana1515)

KOVO memberi kesempatan pada 30 pevoli putri dari seluruh kawasan Asia untuk unjuk gigi. Artinya, baik Yolla, Aulia, dan Megawati, harus bisa menyingkirkan para pesaingnya yang juga punya kualitas wahid.

Aulia menjadi pemain termuda Indonesia dalam tryout kali ini. Usianya baru 20 tahun pada 21 April 2024 mendatang.

Baca Juga: Gia Tiba di Indonesia, Sah Jadi Rival Megawati di Proliga

2. Peluang Megatron kembali ke Korea Selatan

3 Pevoli Indonesia Masuk Drafting Liga Korea, Ada MegawatiDuet atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi bersama atlet Amerika Serikat, Giovanna Milana di Red Sparks (instagram.com/gia__day)

Masuknya Megawati dalam jatah tryout kali ini tak terlepas dari performanya di musim lalu. KOVO kembali memberikan kesempatan kepadanya serta lima pemain Asia lain demi kembali tampil di musim depan.

Selain Megatron, ada Mar-Jana Phillips (Filipina-Amerika Serikat), Pornpun Guedpard (Thailand), Thanacha Sooksod (Thailand), Wipawee Srithong (Thailand), dan Darin Pinsuwan (Thailand).

Hanya pevoli putri asal Jepang, Reina Tokoku, pemain Asia di musim lalu yang tak masuk ke dalam drafting musim depan.

3. Apakah Aulia dan Yolla bisa ikuti sukses Megawati?

3 Pevoli Indonesia Masuk Drafting Liga Korea, Ada MegawatiAtlet voli putri Indonesia, Aulia Suci Nurfadila (Instagram.com/auliasuciii21)

Performa impresif Megawati tampaknya mampu menarik perhatian dari Korea Selatan. Ada kesan, produktivitas Megawati yang menjadi pemain paling tajam ketiga di musim lalu, telah menarik minat para pemandu bakat voli Korea Selatan untuk melirik talenta di Indonesia.

Bisa saja, jika kembali menarik perhatian, Megawati kembali ke Daejeon CheongKwanJang Red Sparks, jika memang kontraknya bersama Jakarta BIN tak diteruskan. Pun, bisa saja, Yolla atau Aulia yang akhirnya menorehkan catatan baru di Korea Selatan.

Baca Juga: Fakta Giovanna Milana, Pemain Baru Jakarta Pertamina Enduro

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya