Comscore Tracker

3 Wajah Baru PSG: Donnarumma, Ramos, hingga Hakimi

Kehadiran tiga pemain bintang akan memperkuat PSG

Jakarta, IDN Times - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan tiga wajah barunya dalam kurun waktu kurang dari 10 hari.

Ketiganya terbilang jadi rekrutan anyar PSG di tahun ini. Mereka adalah mantan penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnaruma, mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos dan bintang Inter Milan Achraf Hakimi.

Ketiganya diharapkan dapat memperkuat PSG untuk meraih lebih banyak tropi di musim mendatang.

1. Gianluigi Donnarumma

3 Wajah Baru PSG: Donnarumma, Ramos, hingga HakimiGianluigi Donnaruma (Instagram.com/psg)

Gianluigi Donnarumma adalah kiper top yang paling banyak dibicarakan musim panas ini. Bagaimana tidka? Donnarumma berhasil membawa Italia juara dan menjadi pemain terbaik Piala Eropa 2020. Donnarumma juga menarik perhatian karena kepindahannya dari AC Milan ke Paris Saint-Germain. Kiper 22 tahun ini sudah dipastikan akan mulai memperkuat PSG musim depan.

Kepergian Donnarumma tentu menjadi pukulan tersendiri bagi AC Milan, klub yang sudah ia bela sejak 2015. Keinginan untuk meraih trofi disebut-sebut jadi salah satu alasan Donnarumma pergi. Selama di AC Milan, Donnarumma hanya sempat meraih 1 trofi pada 2016. Selain itu, di PSG ia juga berkesempatan bermain bersama lebih banyak pemain kelas dunia.

Bagi PSG, mendapatkan kiper sekelas Donnarumma adalah keuntungan besar. Apalagi, mereka tak perlu merogoh kocek karena Donnarumma memang sudah habis kontrak dengan AC Milan. Sky Sports menyebut bahwa Donnarumma mendapat kontrak 5 tahun bersama PSG. Namun, ia masih harus bersaing dengan Keylor Navas sebelum mengamankan posisi kiper utama.

Baca Juga: Donnarumma Banjir Kritik Usai Jadi Pemain PSG

2. Sergio Ramos

3 Wajah Baru PSG: Donnarumma, Ramos, hingga HakimiSergio Ramos (Instagram.com/@psg)

Sergio Ramos akhirnya berpisah dengan Real Madrid setelah 16 musim berkarier di Santiago Bernabeu. Peran Ramos begitu vital dalam menjaga pertahanan Los Blancos. Ramos bermain dalam laga di semua gelaran dengan mengantongi gol dan assist.

Ramos juga berhasil membawa Real Madrid merengkuh banyak gelar. Gelar yang dimaksud meliputi 4 gelar Liga Champions, 5 gelar LaLiga, 2 gelar Copa Del Rey, 4 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Piala Dunia Antarklub, dan 3 gelar UEFA Super Cup.

Kini, bek berusia 35 tahun tersebut akan memulai tantangan baru bersama PSG. Ramos sudah menyepakati kontrak hingga Juni 2023 atau selama dua musim.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Ramos tentu berpeluang besar untuk meraih kesuksesan bersama Les Parisiens.

3. Achraf Hakimi

3 Wajah Baru PSG: Donnarumma, Ramos, hingga HakimiAchraf Hakimi (Instagram.com/psg)

PSG juga meresmikan pemain ganas asal Inter Milan, Achraf Hakimi. Setelah memberi mahar sebesar 60 juta euro atau senilai RP1 tiriliun, Hakimi resmi jadi bagian PSG.

Bek kanan berusia 22 tahun ini menandatangi kontrak janga panjang dengan PSG. Tepatnya hingga 30 Juni 2026.

Hakimi merupakan bagian penting dari kesuksesan Inter Milan dalam menjuarai Liga Italia musim lalu.

Baca Juga: Masa Depan Kylian Mbappe di PSG Masih Menggantung

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya