5 Bintang Tunggal Putra Terlempar dari Kejuaraan Dunia, Ada Axelsen

Mulai Axelsen hingga Ng Ka Long, tumbang semua

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 penuh dengan kejutan. Dari sektor tunggal putra, lima unggulan tumbang di putaran pertama dan kedua Kejuaraan Dunia 2021.

Tentu, kandasnya lima unggulan itu menunjukkan kalau persaingan dalam Kejuaraan Dunia 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol, tak bisa diprediksi. Siapa saja, dengan status bintang sekali pun, bisa tumbang dengan mudahnya.

Juara Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen, juga merasakannya. Selain Axelsen, siapa lagi sih yang tumbang?

1. Viktor Axelsen

5 Bintang Tunggal Putra Terlempar dari Kejuaraan Dunia, Ada AxelsenViktor Axelsen dan Kento Momota (bwfbadminton.com)

Kejutan terbesar sektor tunggal putra di Kejuaraan Dunia 2021 datang dari Axelsen. Saat Kejuaran Dunia 2021 dipastikan berlangsung tanpa juara bertahan, Kento Momota, sosok Axelsen yang menempati posisi unggulan kedua digadang-gadang akan meraih gelar di ajang ini.

Boro-boro jadi juara, Axelsen malah keok di putaran pertama. Axelsen kalah melawan tunggal putra Singapura yang sedang naik daun, Loh Kean Yew. Axelsen tumbang usai jalani rubber game dengan skor 21-14, 9-21, 6-21.

2. Ng Ka Long Angus

5 Bintang Tunggal Putra Terlempar dari Kejuaraan Dunia, Ada Axelsendjarumbadminton.com

Tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus, juga jadi korban kejutan Kejuaraan Dunia 2021. Berstatus unggulan ke-8, Ng Ka Long Angus harus takluk di hadapan wakil India, Prannoy HS.

Duel sebenarnya berlangsung sengit. Mereka sempat melakoni pertarungan selama tiga game. Tapi, pada akhirnya Ng Ka Long keok dengan skor 21-13, 18-21, 19-21.

Baca Juga: Chou Tien Chen Mau Guncang Kejuaraan Dunia 2021

3. Wang Tzu Wei

5 Bintang Tunggal Putra Terlempar dari Kejuaraan Dunia, Ada Axelsenbwf.com

Kejutan juga datang dari wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Dengan status unggulan 10, Wang Tzu Wei digadang-gadang bisa melangkah jauh.

Kenyataannya, Wang Tzu Wei malah dibekuk pebulu tangkis non-unggulan asal China, Zhao Jun Peng. Wang Tzu Wei keok dengan skor 21-16, 17-21, 15-21.

4. Sai Praneeth

5 Bintang Tunggal Putra Terlempar dari Kejuaraan Dunia, Ada Axelsenhttp://bwfworldsuperseries.com

Unggulan ke-14 asal India, Sai Praneeth, juga kalah di babak pertama Kejuaraan Dunia. Menghadapi tunggal Belanda, Mark Caljouw, Praneeth malah harus menelan pil pahit.

Usai berduel selama satu jam delapan menit, Praneeth kalah. Dia keok setelah melakoni duel tiga game, 21-12, 7-21, 18-21.

5. Kenta Nishimoto

5 Bintang Tunggal Putra Terlempar dari Kejuaraan Dunia, Ada Axelsenbwfbadminton.com

Langkah tunggal Jepang, Kenta Nishimoto, di Kejuaraan Dunia 2021 terhenti di babak kedua. Kenta keok dari wakil India, Lakshya Ken.

Menempati unggulan ke-15, Kenta digadang-gadang bisa mengalahkan Ken dengan mudah. Tapi, pada akhirnya Kenta kalah, 20-22, 21-15, 18-21.

Baca Juga: Carolina Marin Batal Comeback di Kejuaraan Dunia 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya