Comscore Tracker

Anies Baswedan Resmikan Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani

Greysia punya ikatan emosional dengan gedung ini

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan nama baru Multi Sport yang berada di Komplek Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8/2021).

Gedung itu kini bernama "Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani." Nama ini dipilih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai apresiasi atas prestasi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang sukses membawa pulang medali emas dari ajang Olimpiade Tokyo 2020.

1. Doa dan harapan di balik nama baru Gedung Multi Sport

Anies Baswedan Resmikan Gedung Sasana Emas Greysia-ApriyaniGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Dok.IDN Times/PBSI)

Anies mengatakan pergantian nama gedung tersebut bukan ide dadakan. Ia juga berharap nama Greysia dan Apriyani bisa menjadi harapan sekaligus motivasi bagi atlet lain.

"Agar penghargaannya memberikan motivasi lintas generasi dan membuat orang begitu melihatnya, saya ingin seperti dia, saya ingin membawa emas seperti dia, lalu sampailah di kesimpulan kita beri nama Sasana Emas," ujar Anies.

Baca Juga: Pamit Dari Olimpiade, Masa Pensiun Greysia Polii Makin Dekat?

2. Greysia punya kenangan di gedung ini

Anies Baswedan Resmikan Gedung Sasana Emas Greysia-ApriyaniGreysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat bonus dari Pemprov DKI Jakarta yang diberikan Anies Baswedan (Dok.IDN Times/PBSI)

Anies mengatakan gedung ini memiliki kedekatan emosional dengan Greysia Polii karena dulu Greysia dibina dan bersekolah di sini.

"Hari ini ada ratusan anak yang belajar di sini, kami berharap ke depan makin banyak lagi yang mengikuti jejak mereka dari PPOP. Lalu, dengan adanya penamaaan Gedung Sasana ini jadi inspirasi kita semua," kata Gubernur Anies lagi.

3. Ungkapan emosional Greysia namanya diabadikan di sebuah gedung

Anies Baswedan Resmikan Gedung Sasana Emas Greysia-ApriyaniGreysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat bonus dari Pemprov DKI Jakarta yang diberikan Anies Baswedan (Dok.IDN Times/PBSI)

Greysia tak dapat menyembunyikan rasa emosionalnya ketika namanya dan Apriyani di abadikan di gedung yang punya ikatan emosional dengannya.

"Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil, di sini lah tempat latihan saya. Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini," kata Greysia.

Ucapan terima aksih diberikan Greysia atas apresiasi tak henti yang terus mengalir kepadanya dan Apriyani. Termasuk ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang selalu mendukung mereka seperti klub tempat keduanya bernaung, PB Jaya Raya.

"Kemenangan ini buat kita semua, kemenangan ini untuk Indonesia," ujar Greysia.

4. Greysia/Apriyani dapat bonus rumah Rp3 miliar

Anies Baswedan Resmikan Gedung Sasana Emas Greysia-ApriyaniGreysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat bonus dari Pemprov DKI Jakarta yang diberikan Anies Baswedan (Dok.IDN Times/PBSI)

Setelah menerima bonus dari pemerintah pusat yang diberikan langsung oleh presiden Joko "Jokowi" Widodo, Greysia dan Apriyani menerima bonus dari klub asalnya PB Jaya Raya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Greysia/Apriyani mendapatkan masing-masing satu unit rumah lengkap dengan interiornya senilai Rp3,3 miliar dan Kartu Member Ancol yang berlaku seumur hidup dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya dan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bonus uang tunai sebesar Rp800 juta.

Tidak hanya Greysia/Apriyani, pelatih mereka, Eng Hian pun turut mendapat apresiasi uang tunai sebesar Rp200 juta. Asisten pelatih ganda putri, Chafidz Yusuf turut mendapat bonus sebesar Rp50 juta dan pelatih fisik, Ari Subarkah menerima sebesar Rp50 juta.

Baca Juga: Jokowi Berikan Bonus Rp5,5 Miliar Buat Greysia/Apriyani!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya