Anthony Ginting Harap Jonatan Christie Tembus Final All England 2024

Ginting menantikan all Indonesian final 

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke final All England 2024 usai mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov dengan skor 19-21, 21-5, 21-11 dalam laga semifinal yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Jumat (16/3/2024).

Kemenangan Ginting, sapaan akrab Anthony, menjaga asa terciptanya all Indonesian finals di turnamen bulu tangkis tertua dunia tersebut. Hal ini juga menjadi harapan Ginting.

"Pastinya berharap kita bisa menciptakan all Indonesian final," ujar Ginting usai pertandingan.

1. Tak ingin jadi beban untuk Jonatan

Anthony Ginting Harap Jonatan Christie Tembus Final All England 2024Jonatan Christie melaju ke 16 besar All England 2024 (dok. PP PBSI)

Anthony Ginting tak ingin keberhasilannya menembus final All England 2024 menjadi beban untuk rekan sepelatnasnya, Jonatan Christie.

Jonatan Christie masih harus menjalani babak semifinal melawan pesaing tangguh asal India, Lakshya Sen.

"Buat Jonatan jangan dulu terlalu fokus ke sana karena masih ada pertandingan yang harus dia jalani hari ini, semoga dia bisa bermain dengan baik, sama seperti penampilan sebelum-sebelumnya," ujar Ginting.

Baca Juga: Tembus Final All England 2024, Anthony Ginting Cetak Sejarah

2. Cetak sejarah untuk Indonesia

Anthony Ginting Harap Jonatan Christie Tembus Final All England 2024Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final All England 2024 (dok. PP PBSI)

Kemenangannya ke laga puncak All England 2024 membuat nama Ginting mencetak sejarah untuk tunggal putra Indonesia. Ginting mengakhiri penantian tunggal putra Merah Putih selama 22 tahun.

Ginting menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang menyentuh final gelaran All England sejak 2002 lalu.

Tunggal putra Indonesia terakhir yang berhasil menyentuh babak puncak turnamen bulu tangkis tertua dunia adalah Budi Santoso pada 2002 lalu.

3. Catatan terbaik Ginting di All England

Anthony Ginting Harap Jonatan Christie Tembus Final All England 2024Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final All England 2024 (dok. PP PBSI)

Tak hanya untuk Indonesia, kemenangannya kali ini juga membawa Ginting menorehkan catatan terbaik pribadinya di All England.

Untuk pertama kali dalam kariernya Ginting berhasil menyentuh final All England. Sebelumnya, catatan terbaik pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat ini adalah perempat final Super 1000 All England.

Kali ini, Ginting bahkan mampu menaklukkan ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen di babak perempat final.

Baca Juga: Axelsen Stres Kalah dari Ginting di All England 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya