Anthony Ginting Sikat Shi Yu Qi, Jaga Asa ke Semifinal WTF 2023

Ginting jaga asa ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjaga peluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Itu setelah Ginting menang atas tunggal tuan rumah, Shi Yu Qi, dalam drama tiga game, 11-21, 21-7, 21-17 dalam laga yang berlangsung di Hangzhou, China pada Kamis (14/12/2023).

Start Ginting sebenarnya cukup bagus. Tapi, entah mengapa dia kehilanga momentum bahkan sempat kehilangan enam poin beruntun hingga tertinggal menjadi 4-8. Akhirnya, Ginting tertinggal 7-11 di interval game pertama.

Usai jeda, permainan Ginting terbilang kotor. Bukan tak baik dari segi teknis, namun eksekusi pukulan Ginting kerap tak sempurna dan membuat Ginting tertinggal 8-17.

Ginting seolah terus menyumbang angka untuk Shi Yu Qi. Smash keras Ginting berakhir di di luar lapangan membawa Ginting ketinggalan 11-20. Sabetan Shi Yu Qi dari depan net membuat shuttlecock jatuh di bidang kosong lapangan permainan Ginting. Skor 11-21, Ginting tertinggal di game pertama.

Ginting bermain lebih rapi di game kedua. Pukulan-pukulannya begitu tajam dan membuat Shi Yu Qi kewalahan. Banyak pukulan Shi Yu Qi yang berakhir out, Ginting memimpin interval game kedua dengan keunggulan jauh 11-3.

Usai jeda, Ginting bermain lebih agresif. Tak menyia-nyiakan posisi lapangan yang lebih nyaman, Ginting terus memimpin hingga game point 20-5. Kecolongan dua angka, smash Ginting menutup game kedua dengan kemenangan telak 21-7.

Pindah lapangan, Ginting unggul 4-0 di awal game kedua. Atlet asal Cimahi, Jawa Barat itu bermain lebih rapi dan hati-hati. Akurasi pukulan yang baik ditambah unforced error Shi Yu Qi, membawa Ginting mengunci keunggulan 11-5 di interval game penentuan.

Usai jeda interval, Ginting menjaga keunggulan hingga 17-12. Shi Yu Qi sempat mempertipis angka menjadi 18-16, keunggulan masih untuk Ginting.

Smes menyilang Ginting mendarat mulus di lapangan main Shi Yu Qi membawa Ginting mengamankan match point 20-16. Kecolongan satu angka, sekali lagi smes menyilang Ginting dilepaskan membuat Shi Yu Qi terjatuh dan tak bisa mengembalikan bola.

Skor 21-17, Anthony Ginting kalahkan Shi Yu Qi. Hasil ini membuat Ginting menjaga asa lolos ke semifinal BWF World Tour. Karena menang dalam tiga game, dia harus menunggu hasil laga Kodai Naraoka kontra Viktor Axelsen malam nanti WIB (14/12/2023). Atau, jika Shi Yu Qi kalah dalam laga besok, maka Ginting pasti lolos.

Baca Juga: Anthony Ginting Bekuk Kodai Naraoka Lewat Comeback Heroik

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya