Apriyani/Fadia dan Chico Aura Mundur dari Denmark Open 2023

Kondisi Apriyani Rahayu yang masih menjalani masa pemulihan

Jakarta, IDN Times - Dua wakil Indonesia dipastikan mundur dari Denmark Open 2023 pekan ini di Odense, Denmark. Mereka adalah ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Apriyani/Fadia dipastikan batal tampil lantaran kondisi Apriyani Rahayu yang masih menjalani masa pemulihan. Saat turun di Asian Games 2022 Hangzhou lalu, Apriyani mengalami cedera betis kanan sama seperti yang dialaminya pada All England 2022 lalu.

"Untuk meyakinkan sudah pulih benar, saya memutuskan menarik mundur Apri/Fadia dari Denmark Open," ujar pelatih kepala ganda putri PBSI, Eng Hian, dalam keterangan tertulis, Senin (16/10/2023).

Di sisi lain, Indonesia juga kehilangan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pelatih memutuskan menarik mundur Chico setelah mengalami diare selama bertanding di Arctic Open 2023 minggu lalu.

"Chico mengalami diare sepanjang bertanding di Finlandia (Arctic Open 2023) pekan lalu. Di babak pertama dan kedua dia bertanding dengan tidak optimal karena keadaannya lemas," kata pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah.

Total, masih ada 14 wakil Indonesia yang akan bertanding di turnamen BWF Super 750 Denmark Open 2023.

Baca Juga: Apriyani Cedera Betis, Pelatih: Seperti di All England 2022

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya