Apriyani: Final Indonesia Masters 2022 Jadi Kado untuk Greysia Polii

Greysia Polii akan resmi pamit sebagai atlet di babak final

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil menembus final Indonesia Masters 2022. Apriyani pun menyebut, keberhasilannya ini melaju hingga partai puncak jadi kado perpisahan untuk eks pasangannya, Greysia Polii. 

Seperti diketahui, Greysia Polii secara resmi bakal memastikan gantung raket saat final Indonesia Masters 2022, Minggu (12/6/2022). Dia bakal menjalani laga terakhirnya di depan ribuan pencinta bulu tangkis Indonesia di Istora Senayan. 

Apriyani/Fadia lolos ke final Indonesia Masters 2022 usai menumbangkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam rubber game, 21-23, 21-14, 21-14, Sabtu (11/6/2022).

1. Hadiah perpisahan untuk Greysia Polii

Apriyani: Final Indonesia Masters 2022 Jadi Kado untuk Greysia PoliiApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tembus babak final Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Menembus babak final Indonesia Masters 2022, Apriyani/Fadia mengaku tak menyangka. Wajar saja, turnamen Super 500 ini adalah turnamen BWF World Tour level atas yang dijalani keduanya sebagai pasangan baru.

Tak hanya itu, keberhasilan ini juga jadi hal yang istimewa bagi Apriyani. Kesuksesan ini dijadikan Apriyani sebagai kado perpisahan yang indah bagi Greysia Polii.

"Buat kak Ge (Greysia), ini bisa jadi kado. Jadi apapun mau juara satu, mau juara dua, itu tetap jadi kado buat kak Ge," ujar Apriyani ditemui usai pertandingan, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Masters 2022: Apriyani/Fadia Melaju ke Final

2. Apriyani tak kuasa tahan emosi bicara soal perpisahan dengan Greysia

Apriyani: Final Indonesia Masters 2022 Jadi Kado untuk Greysia PoliiNOC Indonesia

Keputusan Greysia Polii gantung raket memang bukan kabar baru. Namun, hal itu tetap jadi hal yang sulit bagi Apriyani. Terlebih, keduanya berhasil tampil baik dan mampu mencapai prestasi tertinggi dengan meraih medali Emas di Olimpiade Tokyo. 

Alhasil, ketika ditanya soal perpisahan dengan mantan pasangan mainnya, Apriyani tampak tak kuasa membendung emosinya. Sedih, bangga dan bahagia bercampur jadi satu di hati pemain berusia 24 tahun ini.

"Kiranya dengan perpisahan kak Ge besok bisa jadi perpisahan terbaiknya di hidupnya," kata Apriyani.

3. Apriyani/Fadia tembus babak final

Apriyani: Final Indonesia Masters 2022 Jadi Kado untuk Greysia PoliiApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Apriyani/Fadia tampil apik saat bertarung di babak semifinal Indonesia Masters 2022. Pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dibuat tak berdaya, khususnya di set kedua dan ketiga dalam dalam duel kali ini. Kemenangan berhasil diamankan melalui rubber game, 21-23, 21-14, 21-14.

Penampilan Apriyani/Fadia yang cukup menawan membuat Istora Senayan Jakarta riuh teriakan dukungan. Tak sedikit yang berteriak memberikan dukungan agar keduanya bisa menunjukkan performa maksimal dalam laga tadi.

Di babak final Indonesia Masters 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah dinanti unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Keduanya pun selangkah lagi membuat prestasi baru bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya sebagai pasangan di turnamen Super 500.

Baca Juga: Deretan Pasangan Greysia Polii Sebelum Gantung Raket, Ada Apriyani!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya