Atlet PB Djarum Dapat Bonus Prestasi Hingga Rp452 Juta

Jadi apresiasi untuk pencapaian sepanjang 2023

Jakarta, IDN Times - Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan apresiasi bagi atlet PB Djarum berprestasi sepanjang 2023. Sebanyak 44 atlet U-17 dan U-19, serta empat senior mendapat bonus prestasi hingga total Rp452 juta.

PB Djarum mencatat ada 123 gelar yang diboyong oleh para atlet binaannya sepanjang 2023 mulai dari kejuaraan level nasional dan internasional. Angka ini bertambah dibandingkan capaian PB Djarum pada 2022 lalu.

"Oleh karena itu, kami melanjutkan komitmen untuk memberikan apresiasi bagi para atlet berprestasi, yang diharapkan dapat mengobarkan semangat untuk meraih lebih banyak lagi juara di kemudian hari. Kami berharap adik-adik U-11, U-13, dan U-15, terpacu untuk bisa atau melebihi prestasi kakak-kakaknya ini di tahun mendatang," ujar Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, dalam acara penyerahan penghargaaan atlet berprestasi di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, pada Selasa (6/2/2024).

1. Bagikan bonus hingga total Rp452 juta

Atlet PB Djarum Dapat Bonus Prestasi Hingga Rp452 JutaPemberian penghargaan kepada atlet PB Djarum yang berprestasi sepanjang 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

PB Djarum membagikan total bonus apresiasi prestasi sebesar Rp452 juta. Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mendapat bonus apresiasi paling besar senilai Rp240 juta atas capaiannya menembus ranking 14 ganda campuran BWF per 31 Desember 2023.

PB Djarum juga memberikan bonus senilai Rp97 juta untuk 44 atlet kategori usia U-17 dan U-19 atas prestasi mereka sepanjang 2023. Selain itu, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menutup 2023 dengan peringkat 27 dunia pun mendapat bonus senilai Rp80 juta.

Ganda putri muda Indonesia, Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida, meraih bonus Rp20 juta dari PB Djarum setelah sukses meraih gelar juara di Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2023 untuk ganda putri.

Selain itu, Jani/Hira juga didapuk sebagai Atlet Muda Berprestasi 2023 dan meraih apresiasi sebesar Rp25 juta dari Cleo dan Super O2 yang juga merupakan sponsor resmi PB Djarum. Zaki Ubaidillah yang berhasil menjadi juara Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2023 sektor tunggal putra mendapat bonus sebesar Rp15 juta.

Baca Juga: Kisah Fung Permadi, Aktor di Balik Suksesnya PB Djarum

2. Hira/Rinjani paling berprestasi

Atlet PB Djarum Dapat Bonus Prestasi Hingga Rp452 JutaPemberian penghargaan kepada atlet PB Djarum yang berprestasi sepanjang 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ganda putri jadi sektor paling bersinar di PB Djarum sepanjang 2023. Jani/Hira sembilan kali juara sepanjang 2023 termasuk memastikan diri mengamankan tiket untuk menjadi penghuni Pelatnas PBSI 2024.

"Penghargaan ini jadi motivasi sendiri untuk saya, agar bisa lebih banyak lagi gelar juara untuk Tanah Air. Terima kasih kepada PB Djarum atas kepedulian dan didikan yang diberikan selama ini, sehingga saya bisa menjadi pebulu tangkis seperti sekarang," ujar Rinjani.

3. PB Djarum berikan kesempatan untuk eks Pelatnas

Atlet PB Djarum Dapat Bonus Prestasi Hingga Rp452 JutaPemberian penghargaan kepada atlet PB Djarum yang berprestasi sepanjang 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Secara blak-blakan PB Djarum mengumumkan seluruh pemainnya berpeluang untuk dikirim berlaga di ajang internasional bergantung dari hasil yang diraih dalam berbagai turnamenini. Kesempatan termasuk diberikan kepada beberapa atlet yang dipulangkan dari Pelatnas PBSI Cipayung.

Di sektor tunggal putra, PB Djarum kini memiliki Shesar Hiren Rhustavito dan Ikhsan Leonardo Rumbay yang berstatus pemain profesional. Yoppie memastikan Shesar Hiren dan Ikhsan Rumbay masih akan tetap menjalani turnamen internasional sesuai dengan standar poin masing-masing.

Baca Juga: PBSI Bicara soal Peluang Kirim Dejan/Gloria ke Olimpiade, Mungkinkah?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya