Bagas/Fikri Kalah, Indonesia vs Korsel Imbang di Thomas Cup 2024

Ginting sempat bawa Indonesia unggul

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tumbang di perempat final Thomas Cup 2024 melawan pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dengan skor 15-21, 12-21 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada Jumat (3/5/2024). Kekalahan Bagas/Fikri membuat kedudukan Indonesia imbang 1-1 dengan Korea Selatan di partai kedua perempat final Thomas Cup 2024.

Sejak servis pertama dilepaskan, Bagas/Fikri terus bermain dalam kendali lawan. Tertinggal 10-11 di jeda interval, Bagas/Fikri sempat bangkit dan menyamakan kedudukan dengan skor 13-13 di game pertama. Tak banyak serangan yang bisa dilepaskan, permainan Bagas/Fikri tak cukup berbahaya untuk Kang/Seo. Bagas/Fikri tumbang 15-21 di game pertama.

Game kedua berjalan lebih berat untuk Bagas/Fikri. Keduanya tertinggal tujuh poin hingga skor 4-11 mewarnai jeda interval game kedua.

Bagas/Fikri juga kerap melakukan unforced error, sementara Kang/Seo bermain cenderung lebih rapi dan menyerang.

Hingga, Bagas/Fikri tertinggal 11-20 di match point. Pukulan terakhir Bagas Maulana melebar jauh keluar lapangan. Skor 12-21, Bagas/Fikri kalah melawan Kang/Seo.

Partai ketiga dimainkan. Jonatan Christie akan berlaga untuk mengupayakan keunggulan kembali ke skuad Merah Putih.

Baca Juga: Ginting Menang, Indonesia Unggul Atas Korsel di Thomas Cup

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya