Bagas/Fikri Kejar Target di French Open 2024

Bagas/Fikri mau buka peluang lolos Olimpiade 2024

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, mengusung optimisme tinggi saat menghadapi tur Eropa 2024. Mereka yakin bisa mengumpulkan poin lebih banyak demi bersaing dalam Olimpiade 2024, Paris.

Sepanjang tur Eropa, Bagas/Fikri cuma ikut tiga dari lima turnamen yang tersedia. Itu adalah French Open, All England, dan Swiss Open 2024.

1. Yakin bisa kejar target di French Open

Bagas/Fikri Kejar Target di French Open 2024Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dalam sesi latihan jelang Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

French Open menjadi turnamen pembuka buat Bagas/Fikri di tur Eropa tahun ini. Mereka bertekad buat mengejar target demi mendapatkan poin yang cukup dan bersaing dalam kualifikasi Olimpiade 2024.

"Kami optimis masih bisa mengejar target yang ada. Asal, bisa memaksimalkan performa dengan bermain bagus di setiap pertandingan, Insya Allah kami yakin itu bisa tercapai," kata Bagas.

Baca Juga: Daftar Juara German Open 2024, Indonesia Gigit Jari Lagi

2. Tiba di Prancis lebih awal

Bagas/Fikri Kejar Target di French Open 2024Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di pertandingan pertama babak penyisihan grup B ganda putra BWF World Tour Finals (WTF) 2023 (dok. PP PBSI)

Bagas/Fikri datang lebih awal ke Chambly, Prancis, untuk menjajal tempat pemusatan latihan jelang Olimpiade 2024. Momen ini dimanfaatkan oleh keduanya buat melakukan adaptasi jika nantinya main di Olimpiade.

"Suasana latihan selama di Chambly pun sangat baik. Kami sangat menikmatinya. Ini membuat kami lebih siap menghadapi pertandingan-pertandingan di tur Eropa," kata Fikri.

3. Masih kedodoran di kondisi fisik

Bagas/Fikri Kejar Target di French Open 2024Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di pertandingan pertama babak penyisihan grup B ganda putra BWF World Tour Finals (WTF) 2023 (dok. PP PBSI)

Menghadapi tur Eropa, Bagas/Fikri memang masih jauh dari kata sempurna. Mereka menyadari hal tersebut dan merasa kebugaran serta staminanya harus lebih ditingkatkan agar bisa bersaing.

"Memang persiapan kami terpotong pertandingan di Kejuaraan Asia Beregu tapi selepas itu kami fokus pada pengembalian dan peningkatan fisik sebelum sekarang mematangkan sisi tekniknya," kata Fikri.

Baca Juga: PBSI Prioritaskan Bagas/Fikri Dampingi Fajar/Rian ke Olimpiade Paris

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya