Banyak Error, Anthony Ginting Tumbang di Australia Open 2023

Skor 14-21, Anthony Ginting tumbang di perempat final

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal ke semifinal Australia Open 2023. Ginting keok melawan wakil India, Prannoy H.S, dalam rubber game dengan skor 21-16, 17-21, 14-21 di babak perempat final pada Jumat (4/8/2023).

Sempat tampil apik dan dominan di game pertama, Ginting justru main kotor dan bertabur kesalahan di game kedua yang membawa Prannoy unggul bahkan menang di game ketiga.

Sejak service pertama dilepas Prannoy, Ginting tampil dominan. Ginting unggul dari 8-2 hingga 8-4. Uniknya, empat angka yang diraih Prannoy semua berasal dari kesalahan Ginting. Mulai dari bola yang out atau tersangkut di net.

Ya, Prannoy tak kunjung mampu meladeni permainan dan serangan Ginting. Interval game pertama diamankan Ginting dengan skor 11-6.

Usai jeda turun minum, permainan Prannoy memanas. Beberapa kali pukulan Prannoy tak mampu dikejar dan dikembalikan Ginting. Berusaha mengejar ketertinggalan, Prannoy tak kunjung bisa membendung serangan Ginting. Game pertama berakhir dengan skor 21-16 keunggulan untuk Ginting setelah pukulan keras menyilang atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu tak mampu dikejar Prannoy.

Di awal game kedua, Ginting kerap melakukan kesalahan yang berbuah poin bagi lawan. Sempat unggul 7-5, Ginting tertahan imbang 7-7. Ginting tertinggal 9-11 di pertengahan game kedua.

Tiga kesalahan beruntun Ginting membawa Prannoy unggul lima angka. Ginting tertinggal 9-14. Terus lakukan unforced error, Ginting melepas game kedua dengan tertinggal 17-21.

Prannoy tampil lebih percaya diri di game ketiga. Bertabur unforced error, Ginting tertinggal empat angka tanpa balas di awal game ketiga. Terus lakukan kesalahan, Ginting tertinggal 7-11 di interval game penentuan.

Tertinggal jauh 8-14, Anthony Ginting tak diberi banyak ruang untuk beraksi. Prannoy terus mempertebal keunggulan. Ginting sempat mempertipis jarak hingga 13-15. Namun, Prannoy kembali mengumpulkan poin-poin dan mempertebal keunggulan.

Skor 14-21, Anthony Sinisuka Ginting tumbang di perempat final Australia Open 2023.

Baca Juga: Australia Open 2023: Pramudya/Yeremia Dibekuk Hoki/Kobayashi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya