Beda Nasib 2 Ganda Campuran Indonesia di India Open 2024

Rehan/Lisa jadi satu-satunya wakil tersisa

Jakarta, IDN Times - Nasib berbeda dialami ganda campuran Indonesia di babak 32 besar India Open 2024, Rabu (17/1/2024).

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus angkat koper usai kandas di babak pertama. Sebaliknya, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil lolos ke babak 16 besar tanpa menjalani pertandingan.

Hasil ini membuat Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di India Open 2024.

1. Rinov/Pitha pertama kali kalah lawan pasangan Malaysia

Beda Nasib 2 Ganda Campuran Indonesia di India Open 2024Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak 32 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Rinov/Pitha harus menelan kekalahan di babak 32 besar India Open 2024. Bentrok dengan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, wakil andalan tanah air ini menyerah 21-14, 11-21, 11-21.

Catatan ini membuat Rinov/Pitha juga merasakan kekalahan pertama Dari Chen/Toh. Padahal, dalam tiga pertemuan sebelumnya, mereka tak terkalahkan dari pasangan Malaysia tersebut.

Baca Juga: Jonatan dan Ginting Tembus 16 Besar India Open 2024

2. Rehan/Lisa ke 16 besar tanpa bertanding

Beda Nasib 2 Ganda Campuran Indonesia di India Open 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di babak 32 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Cerita berbeda diraih Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Di babak 32 besar, Rehan/Lisa memenangkan laga tanpa menjalani pertandingan.

Ini lantaran pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, memutuskan mundur. Berdasarkan keterangan PBSI, Tang/Tse mengalami cedera sehingga dinyatakan walkover  atau WO.

Meski menang tanpa pertandingan, Rehan/Lisa akhirnya pecah telor melawan Tang/Tse. Ini jadi kemenangan pertama Rehan/Lisa melawan Tang/Tse dari enam pertemuan kedua pasangan.

3. Rehan/Lisa menunggu lawan untuk berebut tiket ke perempat final

Beda Nasib 2 Ganda Campuran Indonesia di India Open 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di babak 32 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Rehan/Lisa jadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang bertahan di India Open 2024. Rehan/Lisa masih menunggu lawannya untuk berebut tiket ke perempat final.

Rehan/Lisa akan berduel dengan pemenang dari duel antara pasangan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) kontra Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan).

Baca Juga: Kekecewaan Leo/Daniel Tumbang di Babak Awal India Open 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya